Polewali  (Antara Sulbar) - Sebanyak 244 calon anggota panwas tingkat Kecamatan di Kabupaten Polewali Mandar (Polman) mengikuti seleksi melalui ujian tertulis yang digelar Panwas Kabupaten Polman.

"Tes tertulis merupakan tahapan untuk melakukan penerimaan anggota panwas tingkat kecamatan di Kabupaten Polman dan seleksi ini diikuti 244 orang peserta," kata tim pokja penerimaan panwas Polman, Usman Sanjaya di Polman, Rabu.

Ia mengatakan, dari seleksi tersebut nantinya akan dihasilkan enam orang calon anggota panwas terbaik dari 17 kecamatan di Polman, dan selanjutnya mengikuti seleksi tahap selanjutnya.

"Selanjutnya yang sudah di nyatakan lulus tes tertulis di wajibkan melengkapi berkas berupa surat keterangan bebas Narkoba, keterangan tidak pernah di pidana serta surat keterangan sehat jasmani dan rohani dari rumah sakit," katanya.

Ketua panwas kabupaten Polman, Suiab,S.Pd, menekankan kepada calon panwas agar memiliki tiga hal yakni intgritas, loyalitas dan kapablitas ketika menjadi anggota Panwas.

"Dengan memiliki tiga hal tersebut maka penyelenggraan pemilu akan menghasilkan pemimpin yang berkualitas untuk kemajuan daerah," katanya.

Ia mengatakan, Panwas Kabupaten Polman berharap agar dapat dihasilkan Panwas berkualitas, karena di Kabupaten Polman akan diselenggaran Pilkada 2018 dan pemilu legislatif dan pemilihan presiden 2019 mendatang.

Pewarta : M Faisal Hanapi
Editor :
Copyright © ANTARA 2024