Makassar (Antara Sulsel) - Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Provinsi Sulawesi Selatan (Bappeda Sulsel) menyinkronkan 1191 Rencana Pembangunan Jangka Menengah Desa (RPJMDesa) dengan RPJMD provinsi.

"Tahun lalu kita telah menyinkronkan 1049 RPJMDesa, dan tahun ini kami selesaikan 1191 desa, itu berarti seluruh RPJMDesa di Sulsel telah sinkron dengan RPJMD provinsi," kata Kepala Bappeda Sulsel Jufri Rahman pada pencanangan Gerakan 1000 Kebaikan (G 1000 G) Lanjutan Sinkronisasi RPJMD Provinsi Sulsel dengan 1191 RPJMDesa se-Sulsel yang digelar di Makassar, Jumat.

Dengan sinkronnya RPJMDesa ini,kata dia, dapat dikatakan jika seluruh seluruh program Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo sudah ada di level desa.

"Sangat naif jika dikatakan bahwa program pak gubernur tidak terlaksana di tingkat desa, karena RPJMDesa sudah sinkron," jelasnya.

Sementara, Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo (SYL) yang mencanangkan Gerakan 1000 Kebaikan (G 1000 G) secara langsung mengatakan langkah yang dilakukan Bappeda dalam gerakan 1000 kebaikan merupakan salah satu bentuk mendekatkan pelayanan kepada masyarakat.

"Apa yang dilakukan Bappeda tidak boleh standar, kita memasuki dunia dengan akselarasi tinggi. Jadi harus cepat, termasuk memberikan pelayanan," kata Syahrul.

Kegiatan tersebut juga dirangkaikan dengan penyerahan ISO 9001-2015 serta peresmian musholla dan fasilitas umum Kantor Bappeda Tahun 2017.

Pewarta : Nurhaya J Panga
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024