Bantaeng (Antara Sulsel) - Humas dan Protokol Pemerintah Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT) Provinsi Maluku melakukan studi banding di Kabupaten Bantaeng, Sulawesi Selatan.

Rombongan Pemkab SBT diterima Asisten Bidang Administrasi Setda Bantaeng Ansar Tuba, didampingi Kabag Humas dan Protokol Bantaeng Idham Kadir, di Ruang Rapat Sekda Kantor Bupati Bantaeng, Senin.

Kepala Bagian Humas dan Protokol Pemkab SBT Ilham Hoedrawi, selaku pimpinan rombongan, mengatakan  Humas SBT senantiasa melakukan pelayanan-pelayanan informasi serta menampung segala bentuk kritik dan saran dari masyarakat.

Namun untuk lebih meningkatkan kinerja, kata Ilham, pihaknya melakukan studi banding di Bantaeng untuk mempelajari dan melihat langsung segala hal terkait pengelolaan informasi dan dokumentasi daerah guna memenuhi kebutuhan masyarakat.

"Kami memilih Bantaeng, atas pertimbangan Bupati SBT. Kami juga menerima banyak masukan bahwa Bantaeng dalam 10 tahun terakhir mengalami kemajuan pesat dari berbagai sisi, termasuk yang terkait dengan tupoksi humas," paparnya.

Sementara itu, Ansar Tuba pada kesempatan tersebut memberi pemaparan singkat mengenai progres pembangunan Kabupaten Bantaeng di bawah pemerintahan Bupati Bantaeng HM Nurdin Abdullah.

"Pesatnya pembangunan Bantaeng tentu juga tidak terlepas dari peran media. Oleh karena itu kami juga membekali media lokal dengan melakukan studi ke kantor dewan pers dan pemerintah kabupaten lainnya," ujar Ansar.

Turut hadir pada kegiatan tersebut antara lain Kasubag Pemberitaan dan Dokumentasi Andi Sukmawati, Kasubag Protokol, A Arief Budiawan P, Kasubag Tata Usaha Pimpinan Zaenal Maksud, serta para staf Humas dan Protokol Pemkab Bantaeng.

Pewarta : Syamsurya Pratama
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024