Makassar (Antara Sulsel) - Partai Demokrat akhirnya memutuskan mengusung pasangan bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Selatan Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar (IYL-Cakka) pada Pemilihan Gubernur Sulsel, 27 Juni 2018.

"Setelah rapat tadi dengan ketua umum, Demokrat memutuskan buat mengusung pasangan paket IYL-Cakka," kata Ketua DPD I Partai Demokrat Sulsel Ni`matullah Arbe ketika dikonfirmasi dari Makassar, Selasa.

Arbe yang juga Wakil Ketua DPRD Sulsel itu, menuturkan setelah rapat yang berlangsung selama 36 menit, dengan pertimbangan matang, akhirnya diputuskan mengusung pasangan tersebut.

Selain itu, rapat yang dipimpin langsung Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) memutuskan secara bulat serta sah mendukung pasangan IYL-Cakka.

"Pak SBY sempat sampaikan bahwa kita di Demokrat kalau sudah putuskan sesuatu, apalagi di majelis tinggi partai, maka Insya Allah tidak akan berubah-berubah lagi," ucap pria disapa akrab Ulla itu.

Sebagai ketua umum, SBY menitip salam kepada seluruh kader Demokrat di Sulsel. Para kader diminta bekerja keras pada pilkada untuk memenangkan kandidat yang diusung.

"Kata beliau tidak usah aneh-aneh yah, fokus bekerja keras memenangkan pasangan yang telah diusung" kata Ulla menirukan ucapan SBY.

Dengan penetapan pasangan tersebut, teka-teki arah dukungan Partai Demokrat dalam Pilgub Sulsel telah terjawab.

Awalnya, pasanganan IYL-Cakka tidak sepenuhnya mengikuti proses seleksi penjaringan bakal calon yang dilaksanakan Desk Pilkada Partai Demokrat Sulsel. Pasangan itu hanya mengambil formulir dan mengembalikan formulir sudah melewati batas waktu.

Pewarta : M Darwin Fatir
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024