Makassar (Antara Sulsel) - Mahasiswa Teknik Pertambangan FTI-UMI Makassar Zukifli meraih beasiswa "S2 double degree" di Asia Pasific University dan Stanforshire University (Inggris) dengan jalur bebas tes.

Dekan FTI UMI,Ir Zakir Sabara HW ST MT IPM ASEAN Eng di Makassar, Selasa, mengatakan beasiswa ini diperoleh Zulkifli pada ajang Asia Pasific Future Leader Conference 2017, di Kuala Lumpur, Malaysia.

"Selamat kepada Zulkifli, segera selesaikan studi S1 di Teknik Pertambangan FTI-UMI dan selanjutnya raih peluang program beasiswa tersebut," katanya.

Ia menjelaskan, kegiatan di Malaysia tersebut diselenggarakan oleh APLI (Asia Pasific Leader Initiative) bekerja sama dengan Studec International (konsultan edukasi berbasis di daerah Asean), Asia Pasific University dan juga MaTiC (Malaysian Tourism Centre).

Peserta yang mengikuti kegiatan ini adalah 300 peserta terpilih dari 1000 lebih pendaftar dari berbagai negara di dunia.

Dari 300 peserta tersebut Zulkifli berhasil menjadi salah satu dari 45 finalis yang dinyatakan lolos meraih beasiswa program magister dengan program double degree jalur bebas tes.

Sebelumnya juga, enam insinyur dari FTI UMI menerima penganugerahan ASEAN Engineer (ASEAN Eng) di Forum 35 th Conference of The ASEAN Federation of Engineering Organizations (CAFEO) di Queen Sirikit National Convention Center (QSNCC) Bangkok, Thailand.

Enam insinyur yang merupakan delegasi Indonesia dari Persatuan Insinyur Indonesia (PII) Cabang Makassar itu masing-masing Dr Ir Dirgahayu A Lantara MT IPU ASEAN Eng dan Ir Andi Pawennari MT IPM ASEAN Eng.

Selanjutnya Ir Syamsuddin Yani MT PhD IPM ASEAN Eng, Dr Ir La Ifa MT IPM ASEAN Eng, Ir Rahmaniah Malik MT IPM ASEAN Eng, Ir Setyawati Yani MT IPM.

Pewarta : Abd Kadir
Editor :
Copyright © ANTARA 2024