Gowa (Antara Sulsel) - Sebanyak 26 orang Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Gowa melakukan kunjungan kerja ke Kota Bukittinggi, Provinsi Sumatera Barat, untuk mempelajari sistem pengelolaan bank sampah.

"Kami memilih Kota Bukittinggi karena memang salah satu yang terbaik di Indonesia dalam pengelolaan bank sampah dan kita ingin menyukseskannya di Gowa," ujar Ketua Tim Penggerak PKK Gowa Priska Paramita Adnan melalui surat elektronik yang diterima ANTARA, Selasa.

Ia mengatakan TP PKK Gowa ke Kota Bukittinggi diterima langsung oleh Wakil Wali Kota Bukittinggi, H Irwandi dan Ketua TP PKK Kota Bukittinggi Yesi Ramlan Nurmatias beserta jajarannya.

Priska menjelaskan kunjungan TP PKK Gowa, selain untuk memperat tali silaturahmi antara sesama Tim Penggerak PKK, juga dapat menambah wawasan, khususnya pengetahuan tentang pengelolaan bank sampah dan pemanfaatan limbah sampah menjadi kerajinan, serta ingin melihat kerajinan bordir dan sulam khas Bukittinggi.

Priska yang juga Ketua Forum Kabupaten Gowa Sehat ini juga berharap dapat menggali informasi dan pengetahuan tentang peran dan fungsi TP PKK dalam kegiatan pengelolaan bank sampah.

"Kami harap pengetahuan yang kami dapatkan dari Bukittinggi nantinya bisa diterapkan di Kabupaten Gowa," tuturnya.

Pada kesempatan itu TP PKK Kabupaten Gowa meninjau lokasi Kampung Bordir dan lokasi pengelolaan bank sampah. Selain Priska Paramita Adnan, turut serta dalam rombongan tersebut antara lain para Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Gowa, Hj Nurliah Muchlis, Hj St Mudrijannah Mundoap dan Hj Ida Fauziah Anzar serta Pengurus TP PKK Kabupaten Gowa.

Pewarta : Muh Hasanuddin
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024