Makassar (Antaranews Sulsel) - Sejumlah kader Pimpinan Anak Cabang, Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (PAC IPNU-IPPNU) Kecamatan Ujungtanah mengikuti Latihan?Kader Muda (Lakmud) di Makassar, Sabtu.

Pelatihan tersebut sebagai pengenalan organisasi dimasa remaja yang dimulai 28-30 Desember 2017, dengan mengangkat tema `Bersinar Meneguhkan Ideologi, Menegaskan Identitas untuk Mengembangkan Kiprah IPNU-IPPNU Ujung Tanah`di Aula Pesantren Faqihul Ilmi jalan Sabutung.

Ketua Pimpinan Cabang IPNU Kota Makassar, Muhammad Aswad pada kesempatan itu membuka pelatihan menuturkan, bahwa pelatihan ini merupakan bekal bagi kader untuk menimba ilmu guna diamalkan dalam kehidupannya kelak.

Dirinya mengungkapkan, bahwa Lakmud?yang diselenggarakan sangat penting bagi para kader, bertujuan agar terbinanya kaderisasi, tidak hanya mengandalkan loyalitas dan semangat saja, tetapimenjadi kader yang hebat dan berkualitas.



"Saya berharap dengan pelatihan ini akan terbina kaderisasi, tidak hanya loyalitas tetapi kader harus berkualitas dan militan terhadap organisasi maupun pada Nahdlatul Ulama. Semoga keluaran dari pengkaderan ini bisa bermanfaat serta berguna bagi masyarakat," ucapanya.

Sementara Ketua PAC IPPNU Ujungtanah, Yunita Trisnawati mengatakan, pengkaderan Lakmud tersebut dapat mencetak kader-kader hebat yang diharapkan mampu mengembangkan kiprah IPNU IPPNU sesuai dengan isi tema yang diusung.

"Lakmud ini merupakan kegiatan kaderisasi sebagai sarana dalam proses berorganisasi dalam regenerasi kader IPNU IPPNU. Alumni Latihan Kader Muda inilah yang kelak meneruskan perjuangan PAC IPNU IPPNU nantinya," paparnya.

Diketahui pengkaderan ini diikuti 65 orang pelajar dari berbagai sekolah dan pesantren yang ada di Kecamatan Ujung tanah untuk melanjutkan kiprah IPNU IPPNU serta sebagai ajang mengaktualisasikan diri dalam mengenal organisasi di usia remaja. 

Pewarta : Darwin Fatir
Editor : Amirullah
Copyright © ANTARA 2024