Makassar (Antaranews Sulsel) - Dua kepengurusan berbeda Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) Sulawesi Selatan sama-sama telah merampungkan pelaksanaan babak kualifikasi Pekan Olahraga Daerah (Porda).

Sekretaris Umum kubu PP PTMSI, Andi Akbar di Makassar, Selasa, mengatakan khusus untuk kepengurusannya telah dilaksanakan di Makassar dan telah meloloskan sejumlah daerah agar tampil di Porda XVI 2018 Kabupaten Pinrang.

"Jadi khusus dari pihak kami telah mendapatkan beberapa daerah yang dipastikan berhak tampil di Porda 2018 antara lain tim putra Makassar, Kabupaten Gowa, Kabupaten Takalar, Pangkap, Sinjai dan tuan rumah Pinrang yang lolos secara otomatis," katanya.

Sementara untuk tim atau beregu putri yakni diraih Makassar, Kabupaten Pangkep, Kabupaten Jeneponto, serta tuan rumah Porda 2018 yakni Kabupaten Pinrang.

Pihaknya juga telah membeirkan wild card bagi sejumlah daerah yang pada babak kualifikasi tidak mampu meloloskan timnya ke Porda seperti Kota Makassar, Bulukumba putra dan putri, Kabupaten Maros putra dan putri, Kabupaten Barru putra da putri, Sinjai (putri), Jeneponto (putra), Gowa (putri) serta Takalar untuk beregu putri.

"Untuk pra-porda Wilayah B yang kita laksanakan diikuti sebanyak 10 kabupaten/kota. Kita bersyukur pelaksanaannya berjalan lancar dan sukses," ujarnya.

Sementara untuk pelaksanaan pra-porda Wilayah 2 yang digelar di Kabupaten Luwu yang digelar kubu PB PTMSI, juga telah dirampungkan dengan melibatkan sebanyak 12 kabupaten dari Sulsel.

12 kabupaten itu masing-masing Kabupaten Luwu, Luwu Utara, Palopo, Luwu Timur, Toraja Utara, Bantaeng, Sidrap, Enrekang, Bone, Soppeng, Wajo, dan Parepare

Pewarta : Abd Kadir
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024