Makassar (Antaranews Sulsel) - Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Sulawesi Selatan secara resmi memberikan rekomendasi Surat Keputusan model B.1-KWK kepada enam bakal calon bupati dan wali kota di sekertariatnya untuk digunakan mendaftar di KPU setempat.

"NasDem target menang 80 persen di Pilkada serentak pada 12 kabupaten kota di Sulsel," ucap Ketua DPW NasDem Sulsel, Rusdi Masse kepada wartawan di seketariatnya jalan Botolempangan, Makassar, Sulawesi Selatan, Senin.

Menurutnya, pemberian rekomendasi tersebut terhadap enam bakal calon bupati dan wali kota tersebut sebagai bagian dari pemenuhan persyaratan untuk mendaftar di KPU daerah yang mulai dibuka hari ini.

Selain itu pemberian rekomendasi itu telah digodok dan dipertimbangkan mana figur yang layak diusung partai besutan Surya Paloh ini agar bisa memenangkan Pilkada serentak 27 Juni 2018.

Pengambilan keputusan tersebut melalui pertimbangan yang matang dalam menetapkan kandidat untuk diusung dalam kontestasi Pilkada di kabupaten dan kota.

Mengenai dengan enam daerah lain yang belum dikeluarkan rekomendasi, kata dia, akan diserahkan dalam waktu dekat, mengingat masih ada yang perlu dilihat dan dipertimbangkan terkait dengan figur yang akan diusung.

"Hari ini kita berikan enam daerah seperti Kota Makassar, Kabupaten Pinrang, Enrekang, Jeneponto, Wajo dan Bantaeng. Enam daerah lainnya akan menyusul kemudian," beber Bupati Kabupaten Sidrap itu.

Diketahui, untuk kandidat daerah yang diberikan rekomendasi yakni Kota Makassar pasangan Munafri Arifuddin-Andi Rahcmatika Dewi. Kabupaten Pinrang yakni pasangan Abdul Latief-Usman Marham. Kabupaten Wajo pasangan Amran Mahmud-H Amran.

Selanjutnya, Kabupaten Jeneponto pasangan Ikhsan Iskandar-Paris Yaris, Kabupaten Bantaeng pasangan Ilham Azikin-Sahabuddin dan Kabupaten Enrekang pasangan Muslimin Bando-Asman.

Kendati enam pasangan bakal calon yang menerima rekomendasi model B.1-KWK, NasDem juga mensyaratkan bagi kandidat yang telah menerima rekomendasi itu diwajibkan membantu pemenangan usungan NasDem di Pilgub Sulsel dengan mengusung Nurdin Halid-Aziz Qahhar Mudzakkar atau NH-Aziz.

"Bagi kandidat diluar kader NasDem yang diberikan rekomendasi diwajibkan bertanda tangan pakta integritas, selain memenangkan dirinya juga patut memenangkan pasangan Calon Gubernur-Wakil Gubernut NH-Aziz, begitupun kandidat dari NasDem," tegasnya mengingatkan.

Pewarta : M Darwin Fatir
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024