Makassar (Antaranews Sulsel) - Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Syahrul Yasin Limpo meninjau pembangunan dan renovasi Gedung Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Labuang Baji di Makassar, Senin.

"Dari peninjauan yang ada akselarasinya cukup bagus, cuma beberapa penghalusan pekerjaan harus dilakukan di mana-mana," kata Syahrul usai peninjauan.

Ia menambahkan kedatangannya agar tata kelola rumah sakit tertua di Sulsel tersebut lebih baik.

"Saya berharap kenyaman ditingkatkan disini. Kalau misalnya ada yang perlu dibongkar, ya di bongkar, seminggu lagi saya akan datang, rumah sakit ini harus bersih dan asri," ucapnya.

Sementara untuk target beroperasi, dia berharap sebelum masa jabatannya berakhir di bulan April mendatang sudah dilakukan minimal "soft launching."

Baca juga : SYL Targetkan RSUD Labuang Baji Rujukan KTI

Senada, Direktur RSUD Labuang Baji Sulsel Andi Mappatoba mengatakan pihaknya berharap "soft launching" dapat dilakukan secepatnya.

"Mudah-mudahan bisa di bulan Maret, " imbuhnya

Adapun pembangunan RS ini dilakukan untuk dua gedung baru dan dua gedung yang direnovasi. Pembangunan diperuntukan untuk gedung perawatan umum,?perawatan VVIP, gedung perawatan ibu dan anak, gedung pelayanan klinik dan perkantoran.?

Anggaran pembangunan gedung bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun 2017 dan Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2017 dengan total Rp43,2 miliar.

Pewarta : Nurhaya J Panga
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024