Makassar (Antaranews Sulsel) - Partai Nasional Demokrat (NasDem) Sulawesi Selatan akhirnya memutuskan dua pimpinan masing-masing DPRD Provinsi yakni Andi Rahmatika Dewi dan Kota Makassar, Indira Mulyasari Paramastuti diganti karena maju menjadi kandidat kepala daerah.

"Pengganti Cicu (Rahmatika Dewi) di DPRD Sulsel yakni Syahruddin Alrif dan Kota Makassar Indira kita percayakan kepada Rudianto Lallo," sebut Ketua DPD I NasDem Sulsel, Rusdi Masse di sekertariatnya, jalan Botolempangan, Makassar, Sulawesi Selatan, Selasa.

Menurut dia, pergantian kedua pimpinan DPRD tersebut, setelah dilakukan rapat internal yang membahas tentang masa kerja serta keduanya diketahui maju menjadi bakal calon wakil wali Kota Makassar.

Selain itu, dalam rapat disepakati dua nama pengganti pimpinan sebelumnya berdasarkan pertimbangan sesuai dengan hasil keputusan rapat.

Saat ini jabatan Syaharuddin Alrif kini menjabat Sekertaris DPD I NasDem Sulsel, dan Rudianto Lallo kini menjabat sebagai Sekretaris Fraksi Partai NasDem di DPRD Makassar sekaligus fungsionaris NasDem Sulsel.

Kendati ada banyak kader yang berpotensi di partai besutan Surya Paloh itu, kata Rusdi yang juga Bupati Sidrap, semua hasil dari kesepakatan rapat serta adanya beberapa pertimbangan dari kedua pengganti pimpinan DPRD tersebut.

"Kami sudah kirimkan nama-nama dan disetujui pengurus DPP NasDem, dan surat keputusannya juga kami sudah kami," papar Rusdi.

Andi Rahmatika Dewi atau Cicu merupakan Wakil Pimpinan DPRD Sulsel sekaligus Ketua DPD II NasDem Kota Makassar. Dirinya maju bertarung pilkada Kota Kendari sebagai bakal calon wakil wali kota yang berpasangan dengan Munafri Arifuddin atau disapa akrab Appi.

Sementara Indira Mulyasari Paramastuti adalah Wakil Ketua DPRD Kota Makassar yang juga kader Partai NasDem merupakan bakal calon wakil wali kota Makassar yang berpasangan dengan petahana Moh Ramdhan Pomanto akrab disapa Danny.

Kedua srikandi NasDem ini akan bertarung pada pilkada serentak wali kota dan wakil wali Kota Makassar 27 Juni 2018.

Pewarta : Darwin Fatir
Editor : Amirullah
Copyright © ANTARA 2024