Mamuju (Antaranews Sulsel) - Dinas Perdagangan Kabupaten Mamuju, Provinsi Sulawesi Barat membarikan bantuan alat ukur, takar, timbang dan perlengkapannya (UTTP) kepada pedagang pasar di daerah itu.

"Kami telah menyerahkan bantuan alat ukur, takar, timbang, dan perlengkapannya (UTTP) kepada pedagang pasar," kata Kepala Dinas Perdagangan Kabupaten Mamuju Sutinah Suhardi di Mamuju, Selasa (6/2).

Dalam waktu dekat, pihaknya akan melakukan pengawasan alat timbang di pasar-pasar, terutama yang telah menerima bantuan dan akan menyita langsung alat timbang yang telah disetel atau tidak sesuai standar.

Selain UTTP, Dinas Perdagangan Kabupaten Mamuju juga memberikan 100 unit payung untuk tempat menaungi dagangan, kepada para pedagang kaki lima yang berjualan di kawasan Pantai Manakarra.

"Tujuannya agar pedagang yang berjualan di Anjungan Pantai Manakarra dapat lebih tertata rapi. Minimal payungnya seragam warna maupun jenisnya," ucap Sutinah.

Sementara itu, Bupati Mamuju Habsi Wahid menyampaikan apresiasinya kepada Dinas Perdagangan yang telah mendorong program "Mamuju Mapaccing" dengan cara berbeda.

Kabupaten Mamuju, kata dia, perlu penataan dengan baik karena daerah itu sudah menjadi perkotaaan.

Ia menyebut upaya penataan tersebut agar Mamuju dapat "mapaccing", tidak sekadar lingkungannya yag bersih akan tetapi juga indah dipandang mata.

"Saya bersama pemerintah daerah sangat mengapresiasi Dinas Perdagangan demikian juga Ketua DPRD Kabupaten yang telah menampung aspirasi masyarakat ini. Tentu ini harus saling mendukung, kalau pemerintah memberi bantuan tentu masyarakatnya juga mesti memanfaatkan dengan baik," tutur Habsi Wahid. 

Pewarta : Amirullah
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024