Makassar (Antaranews Sulsel) - Koordinator panitia Poppy Rusdi mengatakan sesuai koordinasi terakhir bersama Panglima Kodam XIV Hasanuddin yang juga tercatat sebagai mahasiswa Pascasarjana Ilmu Komunikasi Fisip Unhas, direncanakan hadir dalam Dies Natalies Fisip Unhas ke-57, 11 Februari 2018.

"Panglima Mayjen TNI Agus Surya Bakti, begitu mendukung even ini dan berharap bisa menjadi ajang temu alumni dengan civitas akademika Fisip Unhas," ujar Poppy Rusdi di Makassar, Rabu.

Ketua panitia dies natalies 2018, Irwansyah Sukarana mengatakan sebanyak 12 kegiatan menarik siap memeriahkan perayaan dies natalis Fisip Unhas tahun ini.

"Kegiatan yang diselenggarakan di Aula Andi Pangerang Pettarani Kampus Unhas itu yakni pertandingan futsal antar civitas akademika, lomba domino, doorprise, jalan gembira, joget Maumere, donor darah, sumbangan panti rehabilitasi kanker, pemberian 10 trophy penghargaan kepada alumni berprestasi," jelasnya.

Kegiatan ini mendapat dukungan penuh IKA jurusan, bakal dihadiri ribuan alumni dan keluarganya," lanjut Irwansyah.

Sementara Dekan Fisip Unhas, Prof Dr Andi Alimuddin Unde, juga meminta agar kegiatan ini menjadi ajang silaturahmi antara civitas akademika dengan keluarga alumni Prof Alimuddin yang akan mengakhiri masa jabatannya tahun ini.

Dewan pengarah panitia, Zulkarnain Hamson menjelaskan Dies Fisip Unhas ini sepenuhnya diserahkan kepada IKA Fisip, yang kini diketuai Dr H Andi Fahsar Padjalangi.

"Ini amanah kedua yang diberikan Dekan Fisip Unhas, kepada IKA Fisip, sebelumnya tahun 2017, juga kami penyelenggaranya,"sebutnya.

Dr Andi Fahsar Padjalangi, dalam kesempatan itu juga berharap acara Dies 57 yang mengusung tema Keberagaman, Kebersamaan di Tahun Politik Menuju Kualitas, mampu membangun sinergitas antar alumni yang jumlahnya kini diperkirakan mencapai puluhan ribu, tersebar di seluruh Indonesia.

"Kita ingin menghimpun potensi alumni agar berdaya dan memberdayakan," ujar Andi Fahsar.

Rektor Unhas, Prof Dwia Aries Tina, berharap alumni Fisip Unhas, menjadi contoh bagi yang lain dalam menggerakkan kehidupan sosial masyarakat.

"Saya percaya dan bangga pada IKA Fisip Unhas, di bawah kepemimpinan Andi Fahsar, yang mampu menciptakan rule model bagi pengembangan IKA di Unhas. Saya meminta agar potensi dan rekam jejak alumni terdeteksi dan teregistrasi dengan baik," ujarnya.

Pewarta : Abdul Kadir
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024