Makassar (Antaranews Sulsel) - Dinas Kesehatan Pangkalan Utama TNI Angkatan laut VI (Lantamal VI) bersama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Makassar melakukan pertemuan untuk membahas rencana kerja sama penyiapan kantong darah.

"Pertemuan dengan pihak PMI Makassar sudah terlaksana dengan beberapa hal teknis yang kita perbincangkan untuk dituangkan dalam bentuk kerja sama MoU," ujar Kadiskes Lantamal VI Mayor Laut (K) dr Rike AWijaya Sp.P di Makassar, Rabu.

Ia mengatakan, kerja sama dengan Unit Transfusi Darah (UTD) PMI Makassar adalah bagian dari implementasi kegiatan sosial TNI AL dalam hal ini Lantamal VI.

Beberapa hal penting yang dibahas dalam pertemuan koordinasi kerja sama itu yakni meminta kepada Unit Transfusi Darah PMI Makassar agar bisa menyiapkan kantong darah sesuai dengan permintaan.

"Kita punya beberapa kegiatan sosial dan salah satunya itu adalah donor darah. Kita harapnya PMI Makassar bisa menyiapkan sejumlah kantong darah pada saat hari pelaksanaan donor darah digelar," katanya.

Dokter Rike juga berharap setelah penandatanganan MoU penyediaan kantong darah untuk keluarga besar Lantamal VI dapat terpenuhi dan terlayani dengan maksimal.

Selain itu, pemenuhan stok darah dalam jumlah yang banyak akan diupayakannya dengan melakukan sosialisasi kepada personel Lantamal VI serta anggota keluarganya untuk aktif mendonorkan darahnya.

Hadir dalam rapat teknis perumusan nota perjanjian kerja sama (MoU) dari pihak PMI Makassar antara lain dr Sukma, dr Dendi dan Ibrahim itu akan segera melaporkan hasilnya pada Ketua PMI Cabang Makassar Syamsu Rizal yang tidak lain adalah Wakil Wali Kota Makassar.

Pewarta : Muh. Hasanuddin
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024