Makassar (Antaranews Sulsel) - Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut VI (Lantamal) bersama Badan Narkotika Nasional Povinsi Sulawesi Selatan bersinergi dalam menjalin kerja sama pemberantasan narkoba.

"Kami berkomitmen dalam memberantas tindak penyalahgunaan narkoba di lingkup TNI AL khususnya di Lantamal VI ini," ujar Asisten Intelijen (Asintel) Komandan Lantamal VI, Kolonel Laut (KH) Luddy Mulyadi di Makassar, Senin.

Ia mengatakan, sinergi dalam memberantas tindak pidana penyalahgunaan narkoba dimaksudkan agar institusi pertahanan negara ini bisa bebas dalam penyalahgunaan tersebut.

Bukan cuma dalam hal penyalahgunan, pihaknya juga akan terus menjalin kerja sama dengan BNNP Sulsel maupun instansi penegak hukum lainnya untuk berkoordinasi dalam mengamankan wilayah perairan khususnya peredaran narkoba.

"Penyalahgunaan narkoba adalah pelanggaran yang sangat berat dan tidak boleh anggota yang terlibat. Kami juga akan terus berkoordinasi dalam hal lain khususnya mengamankan perairan dari pengiriman narkoba atau lainnya," jelasnya.

Kolonel Luddy berharap, sinergi antarlembaga ini bisa berjalan lancar satu sama lain dengan terus mengintensifkan koordinasi dalam hal pemberantasan narkoba.

"Kunjungan ini dalam rangka menjalin silaturrahmi dan sinergitas antara Lantamal VI dengan BNN dalam pemberantasan dan pencegahan bahaya narkoba di wilayah kerja Lantamal VI," katanya.

Pada kunjungan kerja anggota Lantamal VI itu ke kantor BNNP Sulsel, Asintel Kolonel Luddy Mulyadi didampingi langsung Asops Danlantamal VI Letkol Laut (P) Musleh Yadi, Dantim Intel Lantamal VI Letkol Laut (P) Sunandar Wahyudi dan Kadiskes Lantamal VI Mayor Laut (K) dr Rike Andi Wijaya.

Kunjungan para pejabat utama Lantamal VI itu diterima langsung oleh Kepala BNNP Sulsel Brigjen Pol Mardi Rukmianto bersama para kepala bidangnya.

Pewarta : Muh. Hasanuddin
Editor : Amirullah
Copyright © ANTARA 2024