Makassar (Antaranews Sulsel) - Para pelaku radio amatir secara sukarela membentuk Punggawa Mobile Community untuk turut serta menyosialisasikan berbagai program unggulan pasangan nomor urut 4 pada Pemilihan Gubernur Sulawesi Selatan, Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar (IYL-Cakka).

Ketua PMC Rais Tiro di Makassar, Senin, mengaku sengaja membentuk komunitas itu karena tidak mau menggiring organisasi mereka (ORARI) ke ranah politik.

"Kami selalu siap dan akan terus menyampaikan pesan serta program IYL-Cakka, khususnya ketika kami mengudara bersama teman-teman yang lain," katanya.

Dalam silaturahim dan pembentukan komunitas itu, selain dihadiri para anggota juga Kabid Pengaderan Abdi Merah Putih (AMP) Sulsel, Akbar, dan beberapa pengurus AMP Gowa serta Makassar.

"Kami sangat mengapresiasi atas terbentuknya PMC dan semoga ke depan bisa terus bersinergi dengan seluruh unsur tim pemenangan dan relawan Punggawa Macakka untuk Sulsel makin sejahtera" kata Akbar.

Tim pemenangan IYL-Cakka terus menjaga komunikasi dengan para kandidat yang akan bertarung dalam pemilihan bupati dan wali kota 2018.

Seperti di Kabupaten Jeneponto, semua pasangan maupun timnya, menerima IYL-Cakka. Mulai dari pasangan Muhammad Syarif-Thahal Fasni, keluarga Iksan Iskandar-Paris Yasir, Baharuddin Baso Jaya-Isnad Ibrahim, serta Mulyadi Mustamu-Muh Kasmin.

Mereka memberikan sambutan hangat kepada Calon Gubernur Sulsel Ichsan Yasin Limpo saat menggelar kampanye tertutup, serta silaturahim di kabupaten itu.

Hal sama juga nampak di Pinrang saat IYL menghadiri hari jadi kabupaten tersebut, belum lama ini. Pentolan dan tim pasangan calon bupati dan wakil bupati, Abd Latief maupun Irwan Hamid, juga menunjukkan isyarat dukungannya. Mereka pamer keakraban dengan IYL.

Abd Latief misalnya, selain menjemput IYL di rumah jabatan bupati, juga duduk berdampingan pada kegiatan peringatan hari jadi. Begitu juga Andi Irwan yang ikut hadir pada peringatan itu, melakukan Salam Punggawa bareng Tim IYL-Cakka.

Pasangan calon wali kota petahana Danny Pomanto-Indira Mulyasari Paramastuti (DiaMi) di berbagai kesempatan tampak akrab dengan IYL-Cakka, termasuk dengan Pelaksana Tugas Wali Kota Makassar Syamsu Rizal.

Pemilihan Gubernur Sulsel 2018, selain diikuti pasangan Ichsan Yasin Limpo (IYL) dan Andi Mudzakkar (Cakka), juga diikuti tiga pasangan lainnya, yakni Nurdin Abdullah-Andi Sudirman Sulaiman (Prof-Andalan), Nurdin Halid-Azis Qahhar Mudzakkar (NH-Azis), dan Agus Arifin Nu`mang-Tanribali Lamo (Agus-TBL).

Pewarta : Abdul Kadir
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024