Makassar (Antaranews Sulsel) - Pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar nomor urut 1, Munafri Arifuddin-Andi Rachmatika Dewi (Appi-Cicu) mengumumkan secara resmi visi dan misinya agar diketahui secara luas oleh masyarakat umum.

Ketua tim pemenangan Appi-Cicu, Farouk Mappaselling Betta di Makassar, Kamis, mengatakan, pemaparan visi misi jelang debat kandidat yang akan dilakukan dua hari ke depan agar masyarakat mengenal seluruhnya secara utuh.

"Visi misi yang dipaparkan dan diumumkan kepada masyarakat luas agar masyarakat secara komprehensif mengenal visi dan misi dalam pembangunan lima tahun ke depan," ujarnya.

Adapun pasangan ini mengankat visi, yakni Makassar kota dunia yang berdaya saing global, inklusif nyaman dan berkelanjutan.

Sedangkan untuk misinya dibagi dalam 10 program yakni, Makassar Kita Hebat, MaKassar Kita Nyaman, Makassar Kita Cerdas, Aparat Kita Hebat, Pemuda Kita Hebat.

Kemudian, Rumah Kita Layak dan Sehat, Makassar Kita Sehat, Perempuan dan Anak Kita Hebat,

Disabilitas Kita Prioritaskan, dan yang ke sepuluh adana Kebudayaan Kita Hebat.

Farouk yang juga Ketua DPRD Makassar ini mengaku 10 program unggulan yang ada dalam visi dan misi ini kemudian dijabarkan lagi dalam sub tema masing-masing yang ada sekitar tujuh item penjabarannya.

"Semua visi dan misi ini dijabarkan dalam 10 program dan dari 10 program itu dijabarkan lagi dalam sub program. Misalkan, untuk Makassar Kita Hebat itu ada stimulus Rp50 juta untuk ORT tanpa syarat, Makassar Aman, Tertib dan Santun, Rasionalisasi PBB, Penciptaan 10.000 lapangan kerja baru, Pusat perdagangan industri distribusi dan MICE, Kemudahan investasi bagi investor dan Gerakan ekonomi pulau waralaba dan industri pulau," ucapnya.

Pewarta : Muh. Hasanuddin
Editor : Amirullah
Copyright © ANTARA 2024