Malino (Antaranews Sulsel) - Pelaksana tugas Bupati Sinjai Haji Andi Fajar Yanwar, menerima penghargaan sebagai Pembina Satlinmas Terbaik se- Sulsel.
 
Pemberian penghargaan itu diberikan langsung Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo pada apel siaga peringatan HUT ke-68 Satpol PP dan Hut ke-56 Satlinmas yang digelar di Lapangan Upacara Sekolah Calon Tamtama Kodam XIV Hasanuddin Malino Kabupaten Gowa.

Kegiatan itu mengambil tema 'Satpol-PP dan Satlinmas Siap mengawal Pilkada Serentak 2018'.

Gubernur Sulawesi Selatan Syahrul Yasin Limpo dalam sambutannya menyampaikan apresiasi terhadap pelaksanaan tugas dan dukungan Satpol PP serta Satlinmas dalam mengawal peraturan daerah dan peraturan lainnya begitupula partisipasi dan dukungan satlinmas dalam membantu pemerintah  mengamankan dan melindungi masyarakat terhadap segala yang berdampak mengganggu keamanan, ketertiban dan ketentraman masyarakat.

"Saat ini sangat istimewa karena di tahun ini akan berlangsung pesta demokrasi yakni Pilkada Serentak. Oleh karena itu Satpol PP dan Satlinmas dituntut untuk pro-aktif mengawal pilkada, baik sebelum sedang dan setelah pilkada sehingga kesatuan dan persatuan bangsa tetap terjaga," kata Syahrul Yasin Limpo.
 
Pada kesempatan itu Syahrul Yasin Limpo menyampaikan terima kasih atas kerja keras dan kerja sama semua pihak selama kepemimpinannya sebagai Gubernur Sulsel.

"Kerjasama pemerintah dengan rakyat selama ini berjalan dengan baik sehingga selama 10 tahun ini Alhamdulillah tidak terdengar adanya ancaman dan gangguan, baik gangguan keamanan dan ketertiban sehingga pertumbuhan daerah kita sangat signifikan," ujar Syahrul Yasin Limpo.

Sementara Plt Bupati Sinjai Haji Andi Fajar Yanwar, ditemuai usai apel siaga menyatakan, sangat mengapresiasi kegiatan itu sebab selain sebagai ajang silaturrahimi juga menjadi peningkatan wawasan dan juga sebagai evaluasi terhadap kinerja Satpol-PP dan Satlinmas.

Selain penghargaan sebagai Pembina Satlinmas Terbailk se-Sulsel yang diberikan kepada Plt Bupati Sinjai, beberapa penghargaan yang juga berhasil diraih oleh Kabupaten Sinjai, yakni sebagai PPNS terbaik dalan Penegakan Perda yang diberikan kepada Rusman, Satpol PP teladan dalam hal Kedisiplinan serta Linmas Sinjai Terbaik dengan pengabdian selama 20 tahun yang diberikan kepada Atta.

""Alhamdulillah pada kegiatan kali ini Kabupaten Sinjai mampu meraih beberapa prestasi," ujar Andi Fajar Yanwar.

Upacara Apel Siaga tersebut dihadiri Forkopimda Provinsi Sulsel, para Asisten dan Kepala Biro pemeprov Forkopimda Kabupaten Gowa, para wali kota/bupati se-Sulsel serta berbagi elemen masyarakat lainnya.

Pewarta : -
Editor : Amirullah
Copyright © ANTARA 2024