Makassar (Antaranews Sulsel) - PSM Makassar kembali membuka pintu dan memberi kesempatan kedua bagi Ferdinand Sinaga untuk memperkuat tim "Juku Eja" menghadapi kompetisi Liga 1 musim 2018, setelah dilepas tim Kelantan FA di Liga Malaysia.

Pelatih PSM Robert Rene Alberts di Makassar, Sulsel, Selasa, mengatakan tim pelatih sudah memberikan rekomendasi kepada CEO PT PSM Munafri Arifuddin untuk mengontrak mantan pemain terbaik liga Indonesia itu untuk musim ini.

"Kami (tim pelatih) memberikan rekomendasi untuk direkrut dalam tim PSM. CEO PT PSM yang menjadi pengambil keputusan saya kira juga sudah setuju untuk memberikan kesempatan kedua bagi Ferdinand," katanya.

Peluang mantan pemain Persib Bandung itu untuk kembali memperkuat tim kebanggaan masyarakat Makassar memang kembali terbuka setelah klub lamanya yakni Kelantan FA memutuskan melepas sang pemain dengan beberapa alasan.

Namun apakah Ferdinand akan kembali bekerjasama dan menjadi tumpuan lini depan tim Juku Eja di kompetisi nanti, dirinya mengaku masih akan melihat perkembangan kedepan.

Pelatih asal Belanda itu juga mengaku tidak bisa ber buat apa-apa jika sudah diluar jangkauannya seperti kesepakatan ataupun penolakan dari pemain yang bersangkutan.

Menurut dia, baik dirinya dan Ferdinand memang selalu menjaga komunikasi meski pemain yang bersangkutan sudah berada di Malaysia. Dirinya juga mengaku percaya jika Ferdinand akan kembali ke Makassar.

"Saya sarankan Ferdinand kembali ke tim, dan jika ingin kembali, maka harus bicara dengan CEO PT PSM dan itu tentu bukan kewenangan saya lagi," ujarnya.

Saya sudah banyak mendapatkan pengalaman soal pemain yang telah berjanji tapi tidak jadi. Namun intinya kita lihat perkembangan kedepan," lanjut dia.

Manajemen PT Persaudaraan Sepakbola Makassar (PSM) yang menaungi tim "Juku Eja" memang sejak awal sudah menyatakan kesiapannya menyambut kembali atau membuka pintu lebar bagi Ferdinand Sinaga jika ingin kembali memperkuat PSM Makassar kedepan.

CEO PT PSM, Munafri Arifuddin, mengatakan dirinya memang tidak bisa menahan pemain yang bersangkutan meski pihaknya juga tidak keberatan jika Ferdinand Sinaga ingin kembali setelah menyelesaikan masa kontraknya di Klub Kelantan FA di Malaysia.

"Kita tidak bisa melarang atau menghalang-halangi. Jika mau balik lagi setelah masa kontraknya berakhir dengan tim barunya, maka kita siap menerima," katanya.

Pewarta : Abdul Kadir
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024