Makassar(Antaranews Sulsel) - Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Stadion Barombong Muchlis Mallajareng mengatakan proses pemasangan dan penyelesaian atap Stadion Internasional Barombong Makassar, Sulawesi Selatan sesuai jadwal akan dilaksanakan pada April 2018.

"Sekarang sudah dilakukan tender dan kita harapkan pada April sudah ditentukan siapa yang akan mengerjakan penyelesaian seluruh atap Stadion Internasional Barombong," kata Muchlis Mallajareng di Makassar, Kamis.

Ia menjelaskan, untuk kesiapan anggaran untuk penyelesaian atap juga sudah tidak ada masalah. Adapun anggaran yang disediakan untuk penyelesaikan seluruh atap dan beberapa bagian itu yakni mencapai Rp59 miliar yang berasal dari dari APBD provinsi.

"Jika sudah ditetapkan pemenang tendernya maka tentu kita harapkan sudah bisa langsung bekerja menyelesaikan seluruh atap stadion. Kita juga terus berupaya agar stadion ini bisa segera dapat difungsikan," ujarnya.

Untuk saat ini, pembangunan tribun stadion yang akan menjadi kebanggaan masyarakat Sulawesi Selatan itu memang sudah rampung keseluruhan. Namun untuk atapnya memang masih ada tiga bagian yang belum yakni tribun selatan, utara dan barat.

Sedangkan untuk tribun timur sudah lama diselesaikan termasuk pemasangan atap. Dirinya juga berharap agar proses pemasangan atap bisa diselesaikan lebih cepat sehingga bisa fokus untuk merampungkan fasilitas yang lain.

Sementara itu, agenda peluncuran awal (Soft Launching) Stadion Barombong, Makassar yang sebelumnya dijadwalkan akan dilakukan pada akhir Maret, ditunda hingga awal bulan April 2017.

"Karena padatnya acara Pak Gubernur (Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo) acaranya (peluncuran awal) kita tunda hingga awal April," kata Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Sulsel Sri Endang Sukarsi.

Pihaknya, kata Endang, telah berkoordinasi dengan Kepala Biro Humas dan Protokol Sulsel Devo Khadaffi untuk memastikan jadwal gubernur terkait peluncuran awal stadion tersebut.

Menurut Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) Muhlis Mallajareng peluncuran awal stadion ini menandai rampungnya pembangunan struktur yang terdiri atas 88 segmen pekerjaan.

"Jadi ini memang belum diresmikan, baru `soft launching` karena pembangunannya belum selesai," tuturnya.

Pasca "soft launching," ia mengatakan, lapangan sudah dapat digunakan, meski pembangunan masih terus dilanjutkan.





 

Pewarta : Abdul Kadir
Editor : Suriani Mappong
Copyright © ANTARA 2024