Makassar (Antaranews Sulsel) - Pelaksana tugas (Plt) Sekertaris Daerah Kabupaten Sinjai Akbar mengatakan seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) selain cerdas dan terampil, juga punya sikap dan etika baik.

"Dalam menduduki jabatan, seorang ASN harus memiliki kemampuan manajerial, kepemimpinan, dan attitude yang baik dalam memimpin suatu organisasi atau unit kerja," kata Akbar saat membuka Workshop Penyusunan Dokumen Standar Kompetensi Jabatan lingkup Pemkab Sinjai, di Makassar, Jumat.

Selain itu, menurut Akabr penyusunan standar kompetensi jabatan berdampak positif terhadap pembinaan ASN.

Dia menambahkan, seorang ASN dituntut untuk cakap dalam administrasi, mampu mengelola konflik, bekerja sama dengan orang lain sehingga dapat menjadikan orang lain menggunakan sumber daya yang dimiliki untuk memajukan organisasi.

"Namun, Keterampilan dan kecerdasan harus selalu diiringi pula dengan sikap dan etika," ujarnya

Sementara, Kasubag Kelembagaan dan SDMA Bagian Organisasi dan Tata Laksana Setdakab Sinjai Nuraeni mengatakan workshop dilaksanakan agar setiap Perangkat Daerah mampu menyusun standar kompetisi jabatan manajerial dalam lingkup kewenangannya untuk mendukung penyelenggaraan sistem Merit manajemen ASN.

Workshop berlangsung selama dua hari dan diikuti oleh para Kasubag Umum dan Kepegawaian serta pengelola data kepegawaian di seluruh Perangkat Daerah Lingkup Pemkab Sinjai.

Pewarta : -
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024