Makassar (Antaranews Sulsel) - Bupati Luwu Timur M. Thoriq Husler melepas Peserta Pawai Ta`aruf Musabaqah Tilawatil Qur`an XXX Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) di lapangan Soekarno Hatta, Puncak Indah, Luwu Timur, Ahad.

"Pawai Ta`aruf ini merupakan bagian yang tak terpisahkan dari rangkaian pelaksanaan MTQ ini," kata M. Thoriq Husler usai pelepasan.

Selain sebagai bentuk upaya perkenalan dan menyambut acara pembukaan MTQ," kata dia, pawai tersebut juga bertujuan untuk menjalin kebersamaan dan mempererat tali silaturahim.

"Mari kita sama-sama saling berkenal, bertukar pikir dan membangun hubungan persaudaraan yang lebih baik," ujarnya.

Ia juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh peserta kafilah kabupaten/kota se-Sulsel atas partisipasi dan kebersamaannya.

"Semoga melalui pelaksanaan MTQ ini, kita mampu lebih menumbuhkan rasa kebersamaan dan persaudaraan selama berada di Kota Malili Kabupaten Luwu Timur," ucapnya.

Kegiatan yang diikuti sebanyak ratusan kendaraan dari 24 Kafilawh kabupaten/kota ini mengambil rute dengan start dari lapangan Soekarno Hatta lalu menuju jalan Poros Trans Desa Puncak Indah, kemudian menuju Kota Malili hingga finish di lapangan A Nyiwi Malili.

Pawai kendaraan ini juga diikuti oleh 11 kendaraan operasional kecamatan se-Luwu Timur yang menampilkan berbagai potensi sumber daya alam yang dimiliki masing-masing kecamatan.

Turut hadir mendampingi Wakil Bupati Luwu Timur Irwan Bachri Syam,Ketua DPRD Luwu Timur Amran Syam, Kapolres Luwu Timur Leonardo Panji Wahyudi, Sekda Bahri Suli, sejumlah perwakilan kemenag kabupaten/kota, Kepala OPD, camat dan undangan lainnya.

Pewarta : Nurhaya J Panga
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024