Embarkasi Makassar lepas Kloter I ke Jeddah

id jamaah calon haji asal kota Makassar ,kloter 1,Embarkasi Hasanuddin Makassar ,Asrama Haji Sudiang

Pelaksana tugas (Plt) Kakanwil Kementerian Agama Sulsel, H Iskandar Fellang (Suriani Mappong) (Suriani Mappong/)

Makassar (Antaranews Sulsel) - Pengelola Embarkasi Hasanuddin Makassar melepas 450 jamaah calon haji (JCH) asal kota Makassar yang tergabung dalam kelompok terbang (Kloter) I di Asrama Haji Sudiang, Makassar, Selasa, ke Jeddah.

"Pemberangkatan awal pada musim haji 2018 ini, semuanya dari Makassar sebanyak satu kloter, dan ini sudah disepakatti daerah lainnya," kata Pelaksana tugas (Plt) Kakanwil Kementerian Agama Sulawesi Selatan (Sulsel), H Iskandar Fellang.

Dia mengatakan, sebelum pelepasan JCH di asrama haji terlebih sudah menjalani pemeriksaan kesehatan dan kesiapan dokumennya sudah lengkap.

Menurut Iskandar, pelepasan kloter I ini juga dihadiri Komisi E DPR RI untuk melihat lebih dekat pelayanan haji di Asrama Haji Sudiang, Makassar.

"Alhamdulillah semua berjalan lancar, termasuk kesiapan pesawat Garuda Indonesia Airlines yang mengangkut jamaah yang acara pelepasannya turut dihadiri pihak manajemen maspakai Garuda," katanya.

Hal itu dibenarkan GM Garuda Branch Office (BO) Makassar I Wayan Supatrayasa disela-sela pelepasan JCH Kloter I Embarkasi Makassar.

Dia mengatakan, pihaknya jauh-jauh hari sebelumnya sudah menyiapkan transportasi udara yang akan digunakan JCH ke Tanah Suci Makkah.

Untuk layanan ini, lanjut dia, pihaknya berusaha memberikan pelayanan terbaik, termasuk untuk para lanjut usia (Lansia) dan resiko tinggi yang membutuhkan penanganan khusus.

Bagi jamaah Lansia dan yang masuk kategori resiko tinggi, akan mendapatkan pelayanan khusus dari petugas maskapai Garuda. Para pramugari dan pramugara sudah dipersiapkan pula untuk mengetahui bahasa daerah setempat, sehingga memudahkan berkomunikasi dengan jamaah yang kurang fasih berbahasa Indonesia.
Pewarta :
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar