Artis Ruben Onsu buka usaha kuliner di Makassar

id Geprek bensu,Ruben Samuel Onso,Buka outlet baru,Pangsa pasar,Kuliner Makassar

Artis kawakan Ruben Samuel Onsu memberikan penjelasan usaha kulinernya pada acara pembukaan outlet Grebek Bonsu Real di Jalan Sultan Alauddin Makassar, Sabtu (30/3/2019). ANTARA FOTO/Darwin Fatir.

Makassar (ANTARA) - Artis kawakan Ruben Samuel Onsu melalui usaha kuliner "Grebek Bensu Real" menyasar pangsa pasar kuliner di Kota Makassar, Sulawesi Selatan, dengan membuka dua outlet untuk menarik minat konsumen.

"Saya senang banget dengan pembukaan outlet ini. Saya langsung membuka dua outlet di Jalan Sultan Alauddin dan Jalan Cendrawasih," sebut Ruben kepada wartawan di sela acara pembukaan outlet di Jalan Sultan Alauddin Makassar, Sabtu.

Menurut dia, seluruh outlet yang tersebar di seluruh  Indonesia telah sesuai standar higienis dan sudah mengantongi izin resmi dari pemerintah. Tidak hanya kebersihan, keramahan dan  pelayanan dijamin sangat bagi kepada pelanggan 

"Kami memberikan tempat yang bersih. Kita mengutamakan kebersihan dan keramahan. Potensi usaha kuliner di Makassar sangat besar makanya dipilih di sini," beber pembawa acara hiburan itu. 

Menurut Ruben, semua menu yang disediakan Geprek Bensu Real sesuai selera nusantara dan lidah orang Indonesia. Pihaknya juga tidak mau menjual sesuatu yang tidak disukai orang-orang termasuk dirinya.

"Makassar punya makanan yang enak-enak. Hadirnya Geprek Bensu ini  untuk menambah warna baru kuliner di Makassar," katanya di tempat acara yang juga dihadiri para selegrab dan influencer media sosial.

Saat ini, kata Ruben, Geprek Bensu telah memiliki 118 outlet di seluruh Indonesia. Bahkan  Geprek Bensu Real by Ruben Onsu juga telah ekspansi di luar negeri yakni di Hongkong yang  dibuka tahun 2018 dengan menu yang disukai  masyarakat Indonesia maupun warga lokal di sana.

Selain ditambah satu gerai Hongkong tahun 2019, lanjut dia,  Geprek Bensu juga terus berekspansi dengan membuka gerai di luar negeri tahun ini, seperti Taiwan dan Amsterdam (Belanda).

Di setiap outlet Geprek Bensu terdapat kurang lebih 35 karyawan per outlet, dengan pertumbuhan Geprek Bensu dan setiap outlet juga membuka lapangan pekerjaan bagi masyarakat sekitar daerah setempat untuk mendongkrak  taraf hidup mereka lebih baik. 

Ia menjelaskan setiap pembukaan outlet dapat memberikan peluang usaha bagi pemasok bahan makanan di Makassar dan sekitarnya serta menghadirkan menu untuk anak-anak yaitu Bensu Kids.

"Menu ini tidak menggunakan MSG dan tidak pedas dan akan disukai anak-anak bahkan bisa mengumpulkan Bensu Kids Souvenir," ujarnya.

Menyambut bulan Ramadhan, Geprek Bensu akan mempersembahkan menu khusus Ramadhan yaitu Paket Geprek Bensu Nasi Bumbu Rendang.

"Banyak sekali pertanyaan di Instagram saya mengenai outlet Geprek Bensu di Makassar di mana?. Pembukaan outlet baru ini merupakan respon saya terhadap pertanyaan masyarakat kota Makassar yang begitu tinggi peminatnya akan Geprek Bensu ini," tambahnya.

Khusus di Kota Makassar, Geprek Bensu Real by Ruben Onsu akan menjual beberapa menu khas Nusantara lainnya, seperti sambal dabu-dabu khas Sulawesi, sambal embe dan sambal matah khas Bali serta nasi daun jeruk.

“Dengan harga yang terjangkau dan rasa yang lezat, semoga dapat dinikmati oleh seluruh lapisan masyarakat yang ingin menikmati Geprek Bensu yang asli," katanya. 

 
Pewarta :
Editor: Laode Masrafi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar