Basel singkirkan PSV dari kualifikasi Liga Champions

id Kualifikasi Liga Champions,FC Basel,Glasgow Celtic,Dinamo Zagreb

Basel singkirkan PSV dari kualifikasi Liga Champions

FC Basel (Reuters)

Jakarta (ANTARA) - Mantan juara Eropa PSV Eindhoven tersingkir dari Liga Champions setelah pada putaran kualifikasi kedua menyerah 1-2 dari Basel sehingga klub asal Swiss lolos ke babak berikutnya karena unggul selisih gol tandang, Rabu dini hari WIB.

PSV memenangkan pertandingan leg pertama dengan 3-2, tetapi tertinggal lebih dulu pada menit kedelapan berkat gol dari tendangan geledek bek Basel Eray Cumart.

Bruma membawa PSV menyamakan kedudukan pada 15 menit sebelum babak pertama selesai setelah menuntaskan manuver Donyell Malen.

Tim tamu menyia-nyiakan sejumlah peluang dan kesalahan mereka diganjar pada menit ke-68 ketika penyerang Basel asal Belanda, Ricky van Wolfswinkel, menciptakan gol dalam jarak dekat.

Sementara itu gol bunuh diri Aleksandr Kulinits membawa Celtic unggul cepat sebelum pemain sayap Ukraina Marian Shved diganjar debutnya untuk juara Liga Skotlandia dengan gol masa injuri.

Celtic yang menjuarai kompetisi antarklub Eropa pada 1967, merancang pertemuan dengan klub Rumania Cluj pada babak berikutnya setelah menang 2-0 melawan Nomme Kalju yang menuntaskan agregat 7-0 mereka melawan juara liga Estonia ini.

Celtic akan menghadapi oposisi tangguh dari Cluj yang menang agregat 3-2 atas Maccabi Tel Aviv setelah seri 2-2 pada leg kedua.

Klub Israel itu menyamakan agregat setelah Nick Blackman membawa mereka unggul cepat sebelum dibalikkan oleh dua gol Juan Emmanuel Culio dan Mario Rondon. Yonatan Cohen menyamakan kedudukan, namun Cluj yang berhak lolos ke babak berikutnya.

APOEL Nicosia melewati hadangan klub Montenego Sutjeska Niksic setelah menang agregat 4-0 setelah pemain mereka asal Serbia, Andrija Pavlovic, menciptakan hatrik pada leg kedua.

Olympiacos Piraeus dari Yunani yang ditahan seri 0-0 oleh Viktoria Plzen dari Ceko pada leg pertama, menang 4-0 pada leg kedua.

Dinamo Zagreb menuntaskan agregat 5-0 setelah meremukkan Saburtalo 3-0 di kandangnya di Georgia, untuk berjumpa dengan Ferencvaros pada babak berikutnya setelah klub Hungaria itu menyisihkan Valletta dalam agregat 4-2, demikian Reuters.
 
Pewarta :
Editor: Amirullah
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar