Bayern tundukan Koin menuju puncak klasemen

id Bayern Munich,Koln,Liga Jerman

Bayern tundukan Koin menuju puncak klasemen

Penyerang Bayern Munich Robert Lewandowski (kiri) melakukan duel udara dengan bek Koln Rafael Czichos pada pertandingan Liga Jerman yang berlangsung di Allianz Arena, Munich, Sabtu (21/9/ 2019) malam WIB. (ANTARA/AFP/CHRISTOF STACHE)

Jakarta (ANTARA) - Bayern Munich memuncaki klasemen sementara Liga Jerman, berkat kemenangan 4-1 atas tamunya Koln, dalam pertandingan yang dimainkan di Allianz Arena, Sabtu malam.

Robert Lewandowski mengukir dua gol (3',48') , Philippe Coutinho menambahi satu gol melalui eksekusi penalti (62'), dan gol Ivan Perisic (73') melengkapi kemenangan Bayern, demikian dilansir laman resmi liga.

Bayern saat ini memuncaki klasemen dengan 11 poin dari lima pertandingan. Tetapi posisi tersebut masih dapat direbut tim peringkat ketiga RB Leipzig, yang baru akan bertanding melawan Werder Bremen pada Sabtu malam.

Laga baru berlangsung tiga menit ketika Lewandowski merobek gawang Koln. Menerima bola sodoran Joshua Kimmich, penyelesaian penyerang Polandia ini terdefleksi kaki Sebastiaan Bornauw dan melambung melewati kiper Timo Horn.

Tertinggal satu gol, Koln mulai tampil lebih agresif. Namun mereka justru kembali kemasukan gol dari Lewandowski yang menyambar bola tendangan sudut Kimmich pada awal babak kedua.

Langkah Koln untuk bangkit semakin berat setelah mereka harus kehilangan Kingsley Ehizibue, yang mendapat kartu merah akibat pelanggarannya terhadap Coutinho di kotak terlarang.

Coutinho sendiri yang menjadi eksekutor penalti. Eksekusi ini sempat diulang karena terdapat gangguan pada sepakan pertama.

Perisic kemudian melengkapi kemenangan Bayern saat tembakan yang dilepaskannya gagal dihalau kiper Horn.

Kiper Bayern Manuel Neuer masih sempat memperlihatkan kemampuannya. Ia mampu menjaga gawangnya tetap tidak kemasukan saat menepis sepakan Rafael Czicho pada fase akhir laga.

Pada pertandingan lain, Freiburg gagal mengamankan tiga poin dan harus rela ditahan imbang 1-1 oleh tamunya Augsburg. Freiburg unggul terlebih dahulu melalui gol Lucas Holer pada menit ke-23, tetapi Florian Niederlechner mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-39 untuk memastikan timnya membawa pulang satu poin.

Bayer Leverkusen kembali ke jalur kemenangan setelah memukul tamunya Union Berlin dengan skor 2-0. Kedua gol kemenangan Bayer tersebut tercipta pada babak pertama melalui Kevin Volland pada menit ke-20 dan Lucas Alario pada menit ke-25.

Hertha Berlin mengukir kemenangan perdana pada liga musim ini, setelah mereka menang 2-1 atas tamunya yang menghuni dasar klasemen Paderborn.

Hertha membuka keunggulan melalui Javairo Dilrosun pada menit ke-10, dan mendapatkan gol keduanya melalui Marius Wolf pada menit ke-52. Paderborn hanya mampu membalas satu gol melalui Ben Zolinski pada menit ke-54.

Susunan pemain seturut laman resmi liga:

Bayern Munich (4-2-3-1): Manuel Neuer, Benjamin Pavard, Jerome Boateng (Javi Martinez 59'), Niklas Sule, Lucas Hernandez, Joshua Kimmich (Michael Cuisance 71'), Corentin Tolisso, Serge Gnabry, Philippe Coutinho,Ivan Perisic, Robert Lewandowski (Thomas Mueller 71')

Koln (4-2-3-1) Timo Horn, Kingsley Ehizibue, Sebastiaan Bornauw, Rafael Czichos, Jonas Hector, Ellyes Skhiri, Marco Hoger (Matthias Bader 79'), Kingsley Schindler, Dominick Drexler, Florian Kainz (Jorge Mere 64'), Jhon Cordoba (Simon Terodde 72')
 
Pewarta :
Editor: Laode Masrafi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar