Tomohon promosikan potensi wisata di Sulut Expo

id Pariwisata

Tomohon promosikan potensi wisata di Sulut Expo

Wakil Wali Kota Syerly A Sompotan (kiri depan) foto bersama di stand Pemkot Tomohon pada pelaksanaan Sulut Expo di Jakarta. (1)

Tomohon (ANTARA) - Pemerintah Kota Tomohon, Sulawesi Utara (Sulut) mempromosikan potensi pariwisata mendorong peningkatan jumlah kunjungan wisatawan ke wilayah itu.

"Pemkot Tomohon mempromosikan produk unggulan daerah, potensi wisata termasuk dan tim seni budaya," ujar Wakil Wali Kota Syerly A Sompotan di sela-sela pelaksanaan Sulut Expo di Jakarta, Jumat.

Sektor pariwisata menjadi salah satu sektor unggulan yang mendorong pertumbuhan ekonomi dan peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Bahkan dampak dari peningkatan sektor ini akan menggerakkan multi sektor terkait lainnya.

"Ini pertama kalinya pameran dilaksanakan di luar Sulut, dan ini merupakan gebrakan yang hebat dari Gubernur Olly Dondokambey," sebutnya.

Wakil Wali Kota optimistis semakin gencar sektor pariwisata dipromosikan kunjungan wisatawan ke provinsi ujung utara Sulawesi dan Kota Tomohon meningkat.

Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey mengatakan, pelaksanaan Sulut Expo 2019 di Jakarta dalam membuat lompatan terkait promosi daerah.

Pemprov Sulut ingin memperkenalkan potensi Sulut di kancah nasional maupun internasional, sekaligus mempertegas dimana Sulut siap menjadi pintu gerbang Pasifik agar investasi bisa berkembang dengan cepat.

Melalui momentum Sulut Expo ini, diharapkan dapat menggaet para investor luar daerah untuk menanamkan modalnya di bumi nyiur melambai.

"Saat mereka datang mengunjungi Sulut Expo, melihat potensi dan peluang usaha, bisa tertarik berinvestasi, tentunya hal tersebut akan berdampak pada pertumbuhan ekonomi Sulut," ujarnya.***1***
 
Pewarta :
Editor: Suriani Mappong
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar