BTN Lakukan Penyegelan Peralatan Pengundian Hadiah

id btn makassar, penyegelan peralatan, hadiah

Makassar (ANTARA News) - Bank Tabungan Negara (BTN) melakukan penyegelan seluruh peralatan baik perangkat lunak maupun keras yang akan digunakan untuk pengundian nasabah tabungan Batara berhadiah rumah dan uang jutaan rupiah.

Kepala Cabang  BTN Makassar, Sigit Mito Wardono di Makassar, Sabtu, mengatakan, penyegelan perangkat pengundian hadiah ini adalah sebagai wujud keterbukaan dan menjaga kerahasiaan yang bisa disaksikan langsung oleh masyarakat.

"Karyawan dan keluarga  BTN tidak diperbolehkan mengikuti undian ini untuk menepis anggapan adanya rekayasa dan memastikan seluruhnya berjalan secara terbuka,"tegasnya.

Pada acara penyegelan perangkat dan simulasi pengundian yang dihadiri oleh perwakilan Dinas Sosial Makassar, kepolisian, dan media massa, ia mengatakan, ini merupakan kali pertama pengundian dilakukan langsung di setiap wilayah.

"Jadi ini bukan dari pusat seperti yang biasa dilakukan untuk sebuah pengundian yang dilakukan perbankan selama ini," tambahnya.

Sistem operasi pengundian yang digunakan juga dikatakan sebagai sistem operasi pengundian hadiah yang belum pernah digunakan di mana pun.

Proses pengundian yang dilakukan setiap tahun ini dilakukan di empat kota yaitu Makassar dan Surabaya yang dilaksanakan serentak pada Minggu (11/4) di Makassar sendiri akan dilakukan di Mal Ratu Indah. Sebelumnya, pengundian telah dilaksanakan di Medan dan Jakarta.

Pihaknya memastikan nasabah di setiap cabang akan mendapatkan hadiah dari 13 cabang di wilayah IV Makassar. Nasabah yang memiliki saldo minimal Rp500 ribu berhak mengikuti undian berhadiah reguler.

Sementara, nasabah yang memiliki saldo di atas lima juta berhak mengikuti undian hadiah utama berupa tiga unit rumah. Selain rumah, hadiah yang akan diundi berupa uang tunai mulai dari Rp2 juta-Rp25 juta. (T.KR-RY/S006)
Pewarta :
Uploader: Daniel
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar