Rif Galang Dana Bantu Penderita HIV/AIDS

id mari, mal ratu indah, band rif

Personil Band saat jumpa pers dengan wartawan jelang konsernya mengisi HUT Mal Ratu Indah (MaRi) ke-17 tahun di Makassar, Sulawesi Selatan, Minggu (19/11). (ANTARA FOTO/Darwin Fatir)

Makassar (Antara Sulsel) - Band kenamaan nasional, /Rif akan mengeluarkan Single terbaru untuk membantu para penderita HIV/AIDS di Indonesia.

"Rencana bulan depan kami rilis Single terbaru, hasil penjualan semua disumbangkan kepada penderita HIV dan AIDS," sebut Andi Rif kepada wartawan jelang konsernya mengisi HUT Mal Ratu Indah (MaRi) ke-17 tahun di Makassar, Sulawesi Selatan, Minggu.

Dirinya menyebutkan, pengumpulan dana tersebut diinisiasi lembaga kemanusiaan yang bernama syair.org sebagai bagian dari bentuk kepedulian antarsesama.

Selain itu, kata pria bernama lengkap Restu Triandy menuturkan penjualan single tersebut 100 persen disumbangkan utuh kepada mereka yang menderita akibat virus tersebut.

"Untuk itu itu kami berharap dan menghimbau para fans Rif membeli kaset bukan bajakan. Satu rupiah sangat berharga bagi mereka," tutur Andi pelantun lagu Raja itu.

Menurutnya, dengan dikeluarkannya single terbaru tersebut bertujuan merangkul dan saling bekerja sama membantu sesama manusia dan saling merasakan penderitan yang mereka rasakan.

Tidak hanya itu, dirinya mengakui merasa perlu membantu dan peduli kepada mereka, apalagi anak-anak penderita yang tidak tahu menahu dirinya terjangkit dari orang tuanya.

"Mereka anak-anak itu mesti mendapat perhatian dan perlu dirawat khusus, makanya kami berusaha membantu salah satunya mengeluarkan single terbaru untuk membantu mereka," tambahnya.

Saat ditanya apakah nama single terbaru itu, kata Andi enggan membeberkan sementara dan nanti akan disampaikan secara terbuka kepada publik setelah rilis nanti.
Pewarta :
Editor: Daniel
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar