Seafood Savers kampanyekan produk kelautan bersertifikat

id seafood savers,kampanye produk kelautan bersertifikat,abdullah habibi

Makassar (Antaranews Sulsel) - Asosiasi Seafood Savers melanjutkan kampanyenya di Makassar, Sulawesi Selatan terkait produk perikanan ataupun hasil olahan dari kelautan yang bersertifikat.

Manager Seafood Savers Abdullah Habibi di Makassar, Kamis, mengatakan, kampanye produk atau hasil olahan makanan laut bersertifikat sangat penting untuk menjamin kualitas mutu perikanan.

"Kita ketahui bersama, Indonesia adalah negara yang dengan garis pantai nomor dua terpanjang di dunia setelah Kanada dan hasil olahan perikanannya itu cukup melimpah. Karenanya, kampanye olahan laut berserifikat penting dilakukan," katanya.

Ia mengatakan, gaung sustainable seafoad atau produk laut yang aman bagi kelanjutan sumber daya laut memang sudah lama diperkenalkan ke publik.

Pengenalan tentang program Seafood Savers beserta dampak dari aktivitas perbaikan yang dilakukan memang sangat perlu dikomunikasikan ke khalayak luas.

"Pengenalan produk sustainable belum pernah dilakukan secara langsung. Padahal jika publik dapat melihat perbedaan kualitas produk sustainable dan non-sustainable secara langsung, maka kesadaran untuk menggunakan produk sustainable seafood akan lebih cepat terwujud," ujarnya.

Habibi mengatakan, kampanye seoafood savers sudah dilakukan di beberapa kota di Indonesia seperti, Jakarta dan Surabaya menjadi lokasi kegiatan. Di awal tahun 2018, Seafood Savers berkampanye seafood di Makassar, Sulawesi Selatan.

Disebutkannya, Makassar dinilai sebagai salah satu kota yang strategis bagi kampanye ini mengingat banyaknya hotel dan restoran yang berpotensial untuk bisa bergabung dengan keanggotaan Seafood Savers.

Bukan cuma itu, kampanye di Makassar juga bekerja sama dengan anggota Seafood Savers yang merupakan perusahaan lokal, yaitu PT Bogatama Marinusa sebagai perusahaan budi daya udang dan Celebes Seaweed Group sebagai perusahan budi daya rumput laut.

Selain kedua perusahaan tersebut, Seafood Savers juga akan bekerja sama dengan fish n blues, buyer retailer anggota Seafood Savers. Fish n Blues akan menyediakan produknya sebagai contoh seafood yang ditangkap dan diolah dengan mempertimbangkan aspek ramah lingkungan.
Pewarta :
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar