Makassar (Antaranews Sulsel) - PT Pos Indonesia Makassar terus berupaya memaksimalkan layanan pada Ramadhan 2018 dengan menyesuaikan kebutuhan pengguna layanan.

"Untuk jadwal operasional, selama Ramadhan, jam pelayanan kami buka menyesuaikan dengan kebutuhan pengguna jasa pos," kata Kepala Kantor PT Pos Makassar, Arief Joko Sentono di Makassar, Senin.

Ia menjelaskan, pihaknya juga tetap memperhatikan serta menghormati waktu beribadah puasa Ramadhan dan sholat tarawih bagi yang melaksanakan.

Untuk itu maka diberlakukan jam operasional yang beragam seperti untuk layanan di Kantor Pos Makassar, Jl Slamet Riyadi Makassar dibuka setiap hari Senin-Jum`at pada 08.00 - 20.00 WITA.

Selanjutnya untuk Sabtu mulai dibuka 08.00 dan ditutup pada 17.00 WITA. Hari Minggu juga tetap melayani mulai pukul 08.00 dan ditutup lebih cepat yakni pada pukul 14.00 WITA.

"Demikian juga untuk Kantor Pos Cabang (Kpc) Pettarani, KPC Hertasning, KPC Mattoangin, dan KPC Daya. Untuk KPC lainnya buka sampai dengan jam 15.00 WITA untuk Minggu,"jelasnya.

Sementara terkait pengiriman selama Ramadhan ini, Pos Makassar mencatat pengiriman paket barang melalui jasa pengantaran mengalami kenaikan hingga 23,77 persen dibandingkan dengan bulan sebelumnya.

Dari jumlah lonjakan tersebut untuk komposisi jumlah kenaikan kiriman dokumen yang mencapai sebanyak 27 persen. Adapun untuk pengiriman paket sebanyak 73 persen.

"Jika dibandingkan dengan pekan sebelum Ramadhan, maka pekan pertama di Ramadhan terjadi kenaikan jumlah pengiriman sebanyak 3.023 kiriman atau naik 23,77 persen," ujarnya.

Pewarta : Abdul Kadir
Editor : Laode Masrafi
Copyright © ANTARA 2024