Mamuju (Antaranews Sulsel) - Polres Kabupaten Mamuju mengintensifkan patroli pada waktu tertentu yang dianggap rawan terjadi tindak kejahatan kekerasan dengan pencurian di ibu kota Provinsi Sulawesi Barat itu.

"Kami melakukan operasi rutin dan operasi khusus di sejumlah wilayah di Kota Mamuju untuk mencegah tindak kejahatan dengan kekerasan, terutama pada waktu tertentu yang dianggap rawan," kata Kapolres Mamuju AKBP Rivai Arvan di Mamuju, Kamis.

Ia mengatakan sepuluh hari menjelang Idul Fitri 1439 Hijriah diperkirakan tindak kejahatan berupa pencurian dengan kekerasan akan marak terjadi, sehingga perlu dilakukan pencegahan.

"Kondisi kekurangan sandang dan pangan masyarakat memicu terjadinya kejahatan, sehingga pengamanan ditingkatkan dengan operasi dan menggiatkan patroli pada waktu tertentu," katanya.

Menurut dia, melalui Tim Phyton Polres Mamuju dibantu satuan patroli bermotor Brimob dan Sabhara Polda Sulbar akan gencar melaksanakan operasi dengan patroli

Ia Juga berharap doa seluruh masyarakat untuk aparat kepolisian agar tindak kejahatan dapat dicegah dan segera diberantas, jika itu terjadi.

Sebelumnya terjadi aksi pembegalan yang menimpa masyarakat di sekitar Jalan Pababari Kota Mamuju beberapa hari yang lalu.

Pewarta : M.Faisal Hanapi
Editor : Amirullah
Copyright © ANTARA 2024