Makassar (Antaranews Sulsel) - Tujuh atlet asal Sulawesi Selatan memastikan diri berlaga di babak semifinal usai mengalahkan lawan-lawannya pada Kejuaraan Tinju Antar-PPLP, PPLPD, dan SKO di Bengkulu.

Ketua Persatuan Tinju Amatir (Pertina) Sulsel Adi Rasyid Ali di Makassar, Minggu, mengaku bangga dengan hasil yang diraih petinju Sulsel sekaligus berharap seluruh atlet mampu meraih prestasi tertinggi di ajang tersebut.

"Saya bangga dengan hasil yang telah dicapai para atlet Sulsel. Saya berharap mereka tidak cepat puas karena masih selangkah lagi menuju partai final," kata wakil Ketua DPRD Makasar yang juga Ketua DPCPartai Demokrat Makassar ini.

Ia menjelaskan, petinju terakhir ?Sulsel yang meraih tiket semifinal yakni Arham Maulana. Turun di kelas 49 kilogram (kg) Arham sukses menumbangkan petinju Maluku Utara, Hamzah Sugiono hari ini.

Sementara itu satu-satunya atlet yang gagal melaju ke babak selanjutnya yakni Nur Putrianti. Di hari yang sama, petinju putri Sulsel yang turun di kelas 57 kilogram (kg) ini harus mengakui keunggulan petinju DKI Jakarta, Pricila Estevana.

Selain Arham, enam petinju lain juga selangkah lagi melaju ke babak final masing-masing tiga petinju putri yakni Andi Reza Ardhani (45 kg), Annisa Amahoru (48 kg) dan Fitri (54 kg).

Sementara tiga lainnya yakni petinju putra adalah Ariel Sharo Latuheru (46 kg), ?Muh Ricky Pratama Joni Muis (48 kg), Arham Maulana (49 kg), ?dan ?Abraham Masihor (50 kg).

"Jangan cepat puas, apalagi masih harus menjalani laga semifinal sebelum tampil di partai puncak," ujarnya.

Pada kejuaraan yang berlangsung di Sport Center Bengkulu, 12 - 18 Juli ini diikuti 17 provinsi se-Indonesia. Sulsel menurunkan 8 petinjunya, empat putra, dan empat putri.

Pewarta : Abdul Kadir
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024