Mamuju (Antaranews Sulsel) - Polda Provinsi Sulawesi Barat menyembelih 46 sapi pada Hari Raya Idul Fitri 1439 Hijriah untuk dibagikan kepada masyarakat.

"Idul Adha atau Idul kurban adalah salah satu hari istimewa dalam Islam dan merupakan Sunnah Nabi Muhammad SAW melalui kisah Nabi Ibrahim dan anaknya Ismail yang dianjurkan untuk dilaksanakan," kata Kapolda Sulbar Brigjen Pol Baharuddin Djafar di Mamuju, Rabu.

Ia mengatakan, ibadah berkurban pada hari raya Idul Adha pahalanya sangat besar sehingga dianjurkan pada setiap orang yang mampu untuk dibagikan kepada yang tidak mampu.

Menurut dia, jajaran Polda Sulbar menyembelih 46 sapi ditambah dengan 27 ekor kambing.

Ia menyampaikan hewan kurban Polda Sulbar disembelih di Markas Polda Sulbar sebanyak tujuh ekor dan satu kambing, kemudian dua ekor sapi di Kampung Padang Baka, dua ekor sapi di Masjid Arahman Bukit Dayang, di kawasan Kelapa Tujuh dua ekor sapi, kemudian di Masjid Kalubibing, Masjid BTN Legenda, serta Masjid Marnatunnajah masing-masing dua ekor sapi.

Selain itu dilaksanakan di luar Kota Mamuju, yakni di Adi Adi Desa Saletto, di Mapolres Mamuju empat sapi dan enam kambing, di Polres Majene empat ekor sapi dan 11 kambing, Polres Matra empat ekor sapi dan lima kambing, Polres Mamasa empat ekor sapi dan Polres Polman sembilan sapi dan empat kambing.

"Pada tanggal 10 Zulhijjah ini akan diserahkan kepada masyarakat yang membutuhkan, seperti kaum dhuafa, janda, anak yatim piatu dan personel polda golongan satu dan dua," katanya.

Pewarta : M.Faisal Hanapi
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024