Makassar (Antaranews Sulsel) - Pelatih Barito Putera, Jacksen F Tiago memiliki ambisi menciptakan sejarah manis saat bertemu tuan rumah PSM dalam lanjutan kompetisi Liga 1 di Stadion Gelora Andi Mattalatta Mattoanging Makassar, Sulawesi Selatan, 13 September 2018.

Jacksen F Tiago di Makassar, Rabu, mengatakan pihaknya tidak tertarik membahas soal statistik mereka yang cukup mentereng saat berlaga di luar kandang di beberapa pertandingan sebelumnya.

"Statistik tandang bagi kami hanya sebuah sejarah dan sama sekali tidak ada gunanya pada pertandingan besok (lawan PSM). Namun demikian, saya ingin mencetak sejarah yang manis di Makassar," katanya.

Sejarah itu bisa saja terwujud jika mampu mengalahkan tim asuhan pelatih Robert Rene Alberts itu di pertandingan nanti. Namun pelatih asal Brasil itu mengaku tidak pernah berfikir jika statistik akan membuat pertandingan lebih mudah.

"Soal statistik tandang kami yang positif, itu tidak ada pengaruh bagi tim kami karena yang mempengaruhi itu bagaimana kinerja pemain saat menghadapi tuan rumah PSM," ujarnya.

Ia menjelaskan, pihaknya justru memili lebih fokus dengan strategi yang akan diterapkan dipertandingkan tersebut. Apalagi pihaknya kemungkinan besar belum bisa menggunakan jasa tiga pemain kunci karena baru saja memperkuat Indonesia menghadapi Mauritius di laga uji coba, Selasa.

Ketiga pemain timnas itu masing-masing Rizky Pora, Gavin Kwan dan Hansamu Yama lantaran bergabung dengan tim nasional Indonesia. "Kita sudah siapkan tim tanpa ketiga pemain tersebut. Kami sebagai pelatih tentu sewajarnya memiliki beberapa alternatif yang bisa diterapkan," sebut dia.

Mantan pelatih Persipura Jayapura itu juga mengaku sudah mengetahui sedikit banyak kekurangan dan kelebihan tim asal Makassar itu, dan diharapkan bisa dimanfaatkan demi meriah poin penuh sekaligus mencetak sejarah indah bagi timnya di Kota Daeng.

Pewarta : Abdul Kadir
Editor : Amirullah
Copyright © ANTARA 2024