Makassar (Antaranews Sulsel) - Seluruh pengelolah mal di wilayah Sulawesi Selatan dan Barat (Sulselbar) siap mendukung agenda tahunan Kementerian Pariwisata yakni Wonderful Indonesia Culinery and Shopping Festival (WICSF).

"WICSF adalah agenda tahunan kementerian pariwisata dan kami semua yang terhimpun dalam asosiasi pengelola mal siap mendukung," ujar Ketua Panitia WICSF 2018 Wilayah Sulselbar, Anggaraini di Makassar, Jumat.

Ia mengatakan kegiatan WICSF 2018 digelar serentak di seluruh Indonesia dan oleh semua pengelola mal selama sebulan penuh dari 27 September hingga 27 Oktober.

Anggraini menyatakan untuk pembukaan di wilayah Sulselbar sendiri akan dilakukan di Maleo Town Square (Matos) Mamuju, pada 27 September. Sementara, untuk penutupan di tanggal 27 Oktober 2018 akan berlangsung di Trans Mall Makassar (TSM).

"Seluruh kegiatan WICSF di?wilayah Sulselbar akan berada dalam tanggung jawab Asosiasi Pengelolaan Pusat Belanja Indonesia (APPBI) Sulselbar," katanya.

Wakil Ketua Asosiasi Pengelola Pusat Perbelanjaan Indonesia (APPBI) Sulselbar, Olan Sillallahi menyampaikan pembukaan akan dilakukan serentak di 12 kota besar di Indonesia dengan total sekitar 150 Mal yang akan terlibat dalam even ini.

"Untuk di Sulselbar sendiri, WICSF 2018 akan berlangsung di 6 Mal, yakni Phinisi Point, TSM, GTC, MARI, Nipah, dan Matos Mamuju," katanya.

Secara nasional, event ini di pusatkan di Pulau Dewata Bali, dan rencananya akan dibuka langsung oleh Menteri Pariwisata Arif Yahya.

Pewarta : Muh. Hasanuddin
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024