Mamuju (Antaranews Sulsel) - Pusat Kajian dan Pendidikan Dan Pelatihan Aparatur (PKP2A) Lembaga Administrasi Negara (LAN) Makassar Sulawesi Selatan meminta dukungan Polda Sulbar untuk meminta dukungan kembangkan wisata di daerah itu.

"Kunjungan dan audience peserta Diklat PKP2A di Mapolda Sulbar terkait permintaan dukungan dan kebijakan Kapolda tentang pengembangan destinasi wisata wilayah pesisir dan pulau-pulau kecil di Provinsi Sulbar," kata PKP2A LAN Makassar Nicolas Turano, di Mamuju, Jumat.

Ia mengatakan, rencana pengembangan destinasi wisata dan wilayah pesisir dan pulau-pulau Kecil di Provinsi Sulbar, telah mendapat dukungan dan apresiasi Kapolda Sulbar

"Kami berterimakasih atas dukungan dan support serta petunjuk Kapolda Sulbar, dalam pengembangan wisata di Sulbar ini," katanya.

Kapolda Sulbar Brigjen Pol Baharuddin Djafar menyarankan agar tetap memperhatikan kesiapan dan rencana yang akan dilakukan sehingga manfaat kegiatan ini betul-betul dirasakan dan dinikmati masyarakat serta membantu perkembangan pariwisata.

"Kalau bisa pengelolaan tempat wisata tetap memberdayakan masyarakat setempat sehingga mereka juga bisa mendapat keuntungan dari kegiatan yang dilakukan, langkah yang harus ditempuh agar pengembangan destinasi wisata wilayah pesisir dan pulau kecil Sulbar berjalan dengan baik adalah dengan menciptakan empati dan tentunya simpati masyarakat," katanya.

Kapolda Sulbar juga menyampaikan bahwa ada tiga program prioritas yang akan dikembangkan di Sulbar yaitu mutu pendidikan, kesehatan dan pengembangan sumber kekayaan alam.

"Pengembangan Destinasi Wisata Wilayah Pesisir dan Pulau-Pulau Kecil di Provinsi Sulbar, jelas kami dukung dan support demi kemajuan pariwisata Sulawesi Barat, dan untuk pembangunan ekonomi," katanya.

Pewarta : M.Faisal Hanapi
Editor : Amirullah
Copyright © ANTARA 2024