Bantaeng (Antaranews Sulsel) - Bupati Bantaeng, DR Ilham Syah Azikin menjadi inspektur upacara peringatan  hari ulang tahun ke-73 TNI  di Lapangan Pantai Seruni, Bantaeng, Sulawesi Selatan, Jumat.

Acara ini dihadiri sejumlah Bupati/Wakil Bupati se-Sulawesi Selatan antara lain  Wakil Bupati Sinjai, Hj.Andi Kartini Ottong, SP, M.SP ,  beberapa pejabat TNI dan Polri, bintara, para tamtama dan PNS.
  Wakil Bupati Sinjai, Hj.Andi Kartini Ottong, SP, M.SP (dua kanan) saat menghadiri Upacara peringatan HUT ke-73 TNI di Lapangan Pantai Seruni, Bantaeng, Sulawesi Selatan, Jumat (5/10/2018). (FOTO/Humas Pemkab Sinjai)
Ilham Azikin memberikan sejumlah pesan saat memimpin upacara HUT ke-73 TNI itu. Dia memberikan apresiasi kepada TNI yang telah banyak memberikan sumbangsih terhadap negara. Sepanjang 2018, TNI telah banyak membantu banyak hal, mulai dari bencana kelaparan suku Asmat hingga penanganan bencana gempa dan tsunami di Palu, Sulawesi Tengah.

"Kita memberikan apresiasi langkah sigap TNI yang segera memulihkan kondisi di Palu dalam waktu yang singkat. Ini adalah sebagian dari bentuk profesionalisme TNI," kata Ilham Azikin.

Dalam kesempatan itu, pria bergelar doktor pemerintahan ini juga berharap TNI bersama dengan Pemkab Bantaeng mewaspadai perang yang terjadi di masa damai ini. Perang-perang itu, kata dia, tidak hanya sekadar perang kinetik. Melainkan juga perang teknologi dan informasi.

"Ini patut diwaspadai, karena perang di masa damai ini juga memiliki dampak yang luar biasa," jelas dia. Sejumlah personel TNI melakukan atraksi bela diri pada peringatan HUT ke-73 TNI di Lapangan Pantai Seruni, Bantaeng, Sulawesi Selatan, Jumat (5/10/2018). (FOTO/Syamsurya Pratama)
Sejumlah pejabat hadir dalam upacara itu. Beberapa di antaranya adalah Komandan Kodim di jajaran Korem 141/Toddopuli. Hadir pula komandan Korem 141/Toddopuli, Kolonel Inf Suwarno dan jajarannya.

Usai menggelar upacara HUT TNI, Bupati Bantaeng, Ilham Azikin dan Danrem 141/Toddopuli juga melepas tujuh truk bantuan untuk korban gempa di Palu, Sulawesi Tengah. Pelepasan bantuan itu diawali dengan salat gaib di Masjid Raya di Kelurahan Tappanjeng, Kabupaten Bantaeng.

Komandan Korem 141/Toddopuli, Kolonel Inf Suwarno mengatakan, bantuan itu dikumpulkan oleh prajurit TNI dan Pemkab Bantaeng. Bantuan ini akan disalurkan kepada warga yang membutuhkan bantuan di Palu dan Donggala.

"Kita berharap bantuan ini bisa membantu korban gempa di Palu dan Donggala," kata dia.

Pewarta : Syamsurya Pratama-Amri-Dhea
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024