Bantaeng (Antaranews Sulsel) - Pemerintah Kabupaten Bantaeng menggelar berbagai kegiatan jelang Hari Jadi Bantaeng ke-764, pada 7 Desember 2018, sekaligus rasa syukur seluruh masyarakat karena bertepatan dengan hari ulang tahun Bupati Bantaeng H Ilham Azikin yang ke-45 tahun.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Bantaeng, Syahrul Bayan selaku ketua panitia pelaksana, Minggu, mengatakan menyambut hari jadi ke-764 Pemkab Bantaeng akan menggelar sejumlah kegiatan,  diantaranya Sepeda Jelajah Makassar-Bantaeng Seri II pada  24 Nopember 2018, Jalan Sehat Bersama masyarakat dan PGRI,  KORPRI,  keluarga besar alumni SMP Negeri 2 Bantaeng serta Sepeda Nusantara 2018 etape Bantaeng  yang dipusatkan di Pantai Seruni Bantaeng.

"Rangkaian menjelang Hari Jadi Bantaeng ke-764 dan dukungan Germas,  beberapa kegiatan akan dilangsungkan dan dilaksanakan dengan membentuk panitia bersama," ujar Syahrul Bayan.

Syahrul menambahkan  jumlah kupon yang beredar hingga pelaksaan kegiatan ini sekitar 14.097 kupon.

Sementara itu, Bupati Bantaeng, H. Ilham Azikin mengatakan kegiatan ini merupakan bagian dari komitmen kebersamaan.

"Melalui olahraga kita harap masyarakat Bantaeng dapat lebih sehat. Dengan pendidikan diharapkan agar masyarakat dapat menjadi semakin cerdas dan mampu membangun daerah yang kita cintai," ujarnya.

Bupati berharap agar kegiatan ini tidak hanya menjadi ruang aktifitas fisik semata, namun juga menjadi ruang silaturrahmi, kebersamaan terkhusus kepada bapak ibu guru yang telah memberikan tenaga, daya dan pikirannya untuk membentuk karakter anak bangsa agar dapat unggul.

Sedang, Deputi Pemberdayaan Pemuda Kementerian Pemuda dan Olahraga RI, Faizal Abdullah sebelum melepas peserta Jalan Santai dan Sepeda Nusantara, mengatakan bahwa tujuan kegiatan ini tidak lain guna meningkatkan kesehatan masyarakat.

"Saya sangat bangga dengan antusiasme seluruh masyarakat Bantaeng yang ikut serta pada kegiatan ini," jelas Faizal.

Pada kesempatan tersebut dilakukan pula launching Bantaeng GE:SIT, Generasi Emas, Sehat, Intelek dan Terdepan, yang ditandai dengan pelepasan balon di hadapan ribuan peserta. Selain itu diselenggarakan pula lomba kreasi sayur dan buah ala Germas,  lomba kreasi cuci tangan yang baik dan benar tingkat SD.

Turut hadir pada kegiatan ini antara lain Ketua TP. PKK Bantaeng, Hj. Sri Dewi Yanti, Ketua DPRD Bantaeng H. Abd. Rahman Tompo, para unsur Forkopimda, Sekretaris Daerah Bantaeng Abdul Wahab, serta para Pimpinan SKPD lingkup Pemkab Bantaeng.

Pewarta : -
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024