Makassar, (Antaranews Sulsel) - Wakil Gubernur Sulawesi Selatan (Wagub Sulsel), Andi Sudirman Sulaiman memiliki keinginan untuk melahirkan banyak hafidz atau penghafal Al Qur`an dari panti asuhan yang tersebar di wilayah tersebut.

Ia pada kunjungannya di Kabupaten Bone, Minggu, berjanji untuk mendatangkan sejumlah hafidz quran ke panti untuk program menghafal 30 juz dalam waktu 26 hari.

Pesan paling utama adalah upaya pembinaan spiritual anak-anak melalui program tahfidz Quran," ujarnya.

Wagub juga akan memberikan hadiah berupa sepeda atau laptop bagi anak penghapal pertama sebagai upaya meransang motivasi anak untuk belajar menghafal.

Andi Sudirman dalam kesempatan tersebut sekaligus memberikan pesan moral bagi anak-anak untuk menghadapi masa depannya nanti.

Menurut dia, kekurangan dan keterbatasan fasilitas yang dihadapi oleh pengelola dan penghuni panti diharapkan melalui APBD Perubahan 2019 dan tahun anggaran 2020 dapat diatasi.

"Bukan persoalan kaya miskinnya, tapi bagaimana kita untuk memperbaiki masyarakat, dan bagaimana kita mempersiapkan diri untuk memperbaiki diri kita dengan mengisi hari-hari kita dengan amalan-amalan yang saleh," ujarnya.

Kepala UPTD M Rusli mengatakan, beberapa keterbatasan diantaranya tempat tidur, kasur, lemari pakaian, meja belajar, buku,ruangan membaca, toilet, ketersediaan air bersih, hingga WC yang tidak berfungsi secara maksimal.

Selain itu, tidak ada kendaraan operasional dan ruang keterampilan.

Pewarta : Abdul Kadir
Editor : M Darwin Fatir
Copyright © ANTARA 2024