Makassar (Antaranews Sulsel) - Menteri Luar Negeri (Menlu) Retno LP Marsudi diagendakan berkunjung ke Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel) pada 23 Februari 2019 sekaligus berdiskusi dengan para guru dan murid di daerah itu.

Kepala Dinas Pendidikan Sulsel, Irman Yasin Limpo di Makassar, Selasa, menyambut baik rencana kedatangan Menlu dalam acara sosialisasi tugas dan layanan Kementerian Luar Negeri(Kemenlu) kepada siswa SMA/SMK se-Sulsel?sekaligus mengusulkan agar ada sesi diskusi antara Menlu Retno Marsudi dengan para guru dan murid. "Kita mengusulkan ada sesi diskusi antara Menlu dengan guru mata pelajaran yang terkait dengan perlindungan WNI di luar negeri," ujarnya.

Direktur Informasi dan Media Kemenlu RI, Listiana Operananta mengatakan, Menlu Retno direncanakan menghadiri sosialisasi tugas dan layanan Kemenlu kepada siswa SMA/SMK se-Sulsel.

"Kegiatan ini rencananya akan menghadirkan perwakilan siswa SMA/SMK di Sulsel. Menlu juga ikut hadir," katanya saat menemui Kepala Dinas Pendidikan Sulsel, Irman Yasin Limpo di kantor Dinas Pendidikan Sulsel, Jalan Perintis Kemerdekaan Makassar, Selasa(12/2).

Kegiatan ini, lanjut Listiana, akan digelar mulai pukul 14.00-22.00 WITA. Para siswa juga nantinya akan dihibur oleh tiga grup band asal ibu kota.
  Kepala Dinas Pendidikan Sulsel, Irman Yasin Limpo. (Istimewa)

Pewarta : Abdul Kadir
Editor : Laode Masrafi
Copyright © ANTARA 2024