Makassar (ANTARA) - Hadir pada Indonesia Moeslim Fashion Expo (IMFEX) 2019, Adelia Pasha meminta warga Makassar untuk mendoakan Palu bangkit pasca gempa dan tsunami yang menghantam beberapa bulan lalu.

Sebagai salah satu peserta IMFEX 2019 di  Claro Makassar pada Sabtu,  istri Wakil Wali Kota Palu Sigit Purnomo Syamsuddin atau yang lebih dikenal dengan Pasha ungu itu menceritakan, Palu saat ini mulai berangsur-angsur membaik karena dukungan dari berbagai pihak. 

"Alhamdulillah saat ini dibuat hunian sementara, sedang proses. Doakan yah mudah-mudahan masyarakatnya kuat," pinta Adelia kepada pengunjung tenannya.

Diungkapkan Tim Penggerak PKK Palu juga tengah gencar melakukan trauma healing bagi anak-anak, dengan mengunjungi berbagai tempat pengungsian.

Pada bidang pendidikan, lanjut perempuan berhijab ini, juga dibangun sekolah sementara hingga renovasi sekolah yang masih bisa digunakan. "Semoga bisa segera difungsikan," harapnya.

Terkait even IMFEX 2019, Adelia menjadi salah satu publik figur yang rutin ikut di Makassar. Menurutnya, animo masyarakat Kota Daeng terhadap perkembangan fashion sangat tinggi sehingga kebutuhan berbusana pun terbilang sangat antusias.

Tahun ini, Adelia banyak berolaborasi dengan sahabat-sahabatnya, seperti ruben onsu dan beberapa artis lainnya. Kali ini, menawarkan konsep yang lebih casual dan gamis tanpa mengabaikan trend yang ada.

"Alhamdulillah sekarang harganya kami mulai turunin, jadi terjangkaulah untuk middle up, mulai dari Rp300 ribu hingga Rp500 ribu. Apalagi sekarang saya hanya bawa 500 lembar semoga semuanya laku," harapnya.

Pewarta : NS Wardyah
Editor : Suriani Mappong
Copyright © ANTARA 2024