Makassar (ANTARA) - Prof Dr Istadi dari Universitas Diponegoro (Undip) memberikan pelatihan pengelolaan jurnal di Fakultas Teknologi Industri (FTI) Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar, pada 22-23 Juli 2019.

"FTI UMI memberi dukungan penuh bagi pengelola jurnal dalam melakukan pengembangan dan peningkatan kualitas," kata Dekan FTI UMI Dr Zakir Sabara HW, ST MT IPM ASEAN Eng, melalui Wakil Dekan 1 FTI UMI Ir Hj Setyawati Yani, ST MT Ph.D IPM ASEAN Eng saat penutupan pelatihan jurnal di FTI UMI, Makassar, Selasa.

Menurut Setyawati, FTI UMI telah memiliki tiga jurnal yang terakreditasi Science and Technology Index (Sinta) yaitu JIEM, GEOMINE dan JCPE.

"Hasil dari workshop ini mengindikasikan satu jurnal sudah layak untuk melakukan reakreditasi dalam menaikkan peringkat SINTA," ujarnya.

FTI UMI memberi apresiasi kepada Prof Istadi yang telah secara peduli berbagi ilmu dan meluangkan kesempatan dalam meningkatkan kemajuan publikasi di FTI UMI khususnya dan Indonesia pada umumnya. Hal ini sangat selaras dengan semangat #FTIUMIKEREN: Sharing is Caring.

Istiadi adalah seorang tokoh pengelola jurnal terindeks Nasional/Internasional dan merupakan reviewer akreditasi jurnal nasional,  berbagi tips dan trik dalam melakukan pengelolaan jurnal secara profesional.

Materi yang diberikan mulai dari pemahaman substansi akreditasi jurnal, standar kualitas substansi jurnal hingga pedoman review dan editing artikel di Open Source Journal.

Pewarta : -
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024