Makassar (ANTARA) - Pemerintah Kota Makassar memberikan apresiasi terhadap pelaksanaan penyelenggaraan Indonesia Marketers Festival 2019 yang dilaksanakan di Kota Makassar, Sulawesi Selatan.

"Pemkot Makassar berharap event seperti ini rutin diadakan agar bisa memancing para pelaku usaha yang kendor dalam hal promosi bisa sadar akan peluang yang segera harus dimanfaatkan secara efektif," ujar Pj Wali Kota Makassar M Iqbal Samad Suhaeb di Makassar, Kamis.

Pihaknya menyatakan dukungan atas terselenggaranya kegiatan itu karena dinilai dapat  meningkatkan pertumbuhan usaha di Kota Makassar.

Presiden World Marketing Association, Hermawan Kartajaya pada kesempatan itu menyampaikan, kegiatan ini bertujuan untuk mendorong tumbuhnya peningkatan pendapatan dengan memanfaatkan berbagai lini media pemasaran.

Bukan hanya itu, Indonesia Marketers Festival ini juga mencoba menyentuh sektor perdagangan pada lingkup Pemerintah Kota Makassar agar bisa lebar maju serta berkembang dari sebelumnya.

"Banyak pelaku usaha yang sebenarnya punya potensi tapi tidak paham dalam hal promosi. Ada pula usaha yang bisa mendapatkan pendapatan lebih tapi tidak terkonsep dengan baik. Hal inilah yang mendorong kami hadir sebagai fasilitator ilmu di Kota Makassar," papar Hermawan.

Kegiatan tersebut adalah roadshow marketing terbesar di Indonesia yang rutin mengunjungi kota besar dalam penyebarluasan ilmu marketing, ujarnya.

Dalam event ini diserahkan pula beberapa penghargaan untuk pelaku industri dan juga instansi yang turut membantu dalam perkembangan usaha. Untuk Kota Makassar kategori Public Service of the Year berhasil diraih Dinas Pekerjaan Umum.

Iqbal Suhaeb juga pada kesempatan itu bersama Kepala Dinas Perdagangan Sulsel Hadi Basamalah berharap kegiatan tersebut memiliki nilai positif bagi masyarakat serta dimanfaatkan sebaik-baiknya demi peningkatan kesejahteraan perekonomian bagi mereka.

 

Pewarta : M Darwin Fatir
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024