Gowa (ANTARA) - Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Surawahadi menggelar "long march" militer untuk meningkatkan kemampuan jasmani prajurit serta memelihara kemampuan fisik para anggotanya agar dapat menunjang tugas pokok TNI Angkatan Darat (AD).

Kegiatan tersebut diikuti 747 prajurit satuan/Balakdam yang berada di Garnisun Makassar di kompleks Lapangan Golf Padi Valley, Kabupaten Gowa, Sulsel, Kamis.

"Kegiatan seperti ini merupakan agenda wajib yang harus dilaksanakan setiap Prajurit TNI AD untuk meningkatkan kemampuan jasmani prajurit serta memelihara kemampuan fisik, selain itu kegiatan tersebut juga untuk meningkatkan soliditas satuan serta kebersamaan antar prajurit," kata Surawahadi.



Sebelum dilepas, sebanyak 747 prajurit satuan/Balakdam yang berada di Garnisun Makassar diberikan penjelasan mengenai rute yang ingin dilalui prajurit dengan berjalan sejauh 5 kilometer .

"Minggu Militer merupakan kegiatan yang dilaksanakan pada Minggu terakhir tiap bulannya guna melatih sekaligus mengingatkan kembali para prajurit tentang berbagai kegiatan dasar sebagai seorang prajurit," pesan pangdam.

Dia mengatakan, dengan adanya kegiatan tesebut dapat memelihara dan menjaga keterampilan kemampuan fisik dengan baik dan melaksanakan tugas pokok dalam rangka mempertahankan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI)

Sebagai prajurit yang profesional dalam mendukung tugas pokok TNI AD, lanjut dia, diharapkan dapat memelihara dan menjaga keterampilan serta kemampuan fisiknya secara baik, agar prajurit Kodam Hasanuddin setiap saat siap melaksanakan tugas pokok dalam rangka mempertahankan kedaulatan NKRI.

Kegiatan itu dihadiri jajaran Kodam XIV/HSN dengan mendampingi Pangdam melepas kegiatan "long march" yang diselilingi dengan yel-yel penyemangat dari para prajurit. Pangdam XIV/HSN Mayjen TNI Surawahadi. ANTARA Foto/dok. Suriani Mappong

Pewarta : Suriani Mappong
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024