Makassar (ANTARA) - Gubernur Sulawesi Selatan Prof HM Nurdin Abdullah menggunting pita peresmian Hotel Atriam Palopo, Sulawesi Selatan, Senin.

Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah mengatakan kehadiran Hotel Atriam sangat tepat, di saat Kota Palopo dan Kabupaten di Luwu dalam perkembangan pesat.

"Tiga tahun ke depan Luwu Raya akan menjadi pusat pertumbuhan ekonomi di utara Sulawesi Selatan. Bandara Bua akan segera diperpanjang dan didarati pesawat berbadan lebar. Palopo dan Luwu Raya akan banyak dikunjungi," jelasnya.

Oleh karena itu mantan Bupati Bantaeng dua periode itu meminta pemerintah di Luwu Raya untuk mempersiapkan diri dengan cara mempermudah perizinan.

Mantan Sekjen Apkasi Indonesia ini yakin jalur dua dari Bandara Bua ke Rantepao di Toraja Utara tuntas akhir tahun ini akan mendorong banyak wisatawan yang ke Toraja melalui Bandara Bua.

Terlebih, lanjut Nurdin, begitu beralasan pemerintah Sulawesi Selatan bersama bupati dan walikota se-provinsi itu mendorong investasi dengan cara mempermudah perizinan.

Pada kesempatan itu, Nurdin Abdullah menjelaskan berbagai pembangunan yang telah dilakukan di Luwu Raya di antaranya jalur dua Bua tembus Rantepao, jalan tembus Seko, dan masih banyak yang lain.

"Kalau seluruh proyek infrastruktur di Luwu Raya rampung, akan lebih banyak orang yang datang di Palopo dan Luwu Raya. Kita dorong terus pengusaha yang mau membangun hotel. Saya minta Pak Amsal tambah lagi hotel," katanya.

Pewarta : Abdul Kadir
Editor : Laode Masrafi
Copyright © ANTARA 2024