Bantaeng, Sulsel (ANTARA News) - Penerbit buku Erlangga bekerjasama Dinas Pendidikan Pemuda dan OIahraga (Dikpora) Kabupaten Bantaeng mengadakan seminar anak dan remaja di Bantaeng, Sabtu.

Seminar yang diikuti para guru dan kepala sekolah serta pemerhati pendidikan di Bantaeng tersebut diselenggarakan dalam rangkaian peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas).

Kepala Dinas Dikpora Bantaeng Hj Andi Sinasari ketika  membuka seminar tesebut berharap, seminar ini menunjang peningkatan mutu pendidikan sekaligus memberi masukan kepada orang tua terhadap pendidikan anak dan remaja.

Peningkatan mutu pendidikan, terang Andi Sinasari, ditentukan oleh peran tenaga pendidik. Karena itu, ia meminta kepada tenaga pendidik di daerah ini agar berbenah diri dengan menambah wawasan, pengalaman dan pengetahuan melalui pelatihan, seminar dan sejenisnya.

Tenaga pendidik juga harus bisa mengikuti perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi agar tidak tertinggal dengan perkembangan yang terus melaju.

Sebelumnya, Direktur PT Erlangga Anas Abdullah mengemukakan partisipasi yang dilakukan pihaknya sebagai penerbit menyambut peringatah Hardiknas tahun ini.

Berbagai kegiatan dilakukan selain seminar, Erlangga juga berpartisipasi dalam pameran pendidikan, lomba mewarnai serta melakukan pelatihan tematik sebagai model pembelajaran untuk SD. Sedang untuk SMP dan SMA dilakukan pelatihan Komputer dan Teknologi Informasi.

Perusahaan penerbitan ini juga mengupayakan kehadirannya di setiap daerah di Sulsel. Hingga kini, terang Anas, Erlangga sudah memiliki 12 kantor cabang, dan 300-an kantor perwakilan.

Menyinggung produk, ia mengatakan, bukan hanya buku pelajaran, tetapi juga buku anak dan sekitarnya serta buku motivasi dan sejarah beberapa kota wisata hingga buku tentang keluarga, kesehatan dan gaya hidup. (T.F003/F003)
   

Pewarta :
Editor :
Copyright © ANTARA 2024