Banjarmasin (ANTARA) - Bupati Banjar Khalilurrahman mendukung inovasi masyarakat Desa Tiwingan Lama dengan tema "Wisata Desa" sebagai langkah untuk meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan warga setempat.

"Kami mendukung inovasi desa yang dilakukan masyarakat di Desa Tiwingan Lama, Kecamatan Aranio, dan didukung oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa," ujarnya Martapura, Selasa.

Ia mengaku sudah menetapkan kebijakan melalui peraturan bupati atas inovasi desa dan aturan-aturan pembinaan penggunaan Dana Desa supaya tidak melanggar ketentuan.

Melalui inovasi desa, khususnya desa wisata, kata dia, banyak manfaat yang akan dirasakan masyarakat, terutama dalam upaya meningkatkan ekonomi dan kesejahteraan mereka.

"Masyarakat desa bisa mengangkat potensi yang dimiliki desanya dan itu membawa banyak manfaat bagi masyarakat dan berdampak pada meningkatnya perekonomian dan kesejahteraan," ungkap dia.

Dia mengatakan Desa Tiwingan Lama, Kecamatan Aranio, Kabupaten Banjar, Provinsi Kalimanten Selatan memiliki cukup banyak lokasi wisata alam yang bagus dan menarik untuk dikunjungi sehingga perlu mulai dikenalkan kepada masyarakat luar, salah satunya Bukit Matang Keladan.

"Desa Tiwingan Lama memang cocok untuk tempat wisata karena di sana banyak tempat yang bagus untuk didatangi, salah satunya Bukit Matang Keladan," katanya.

Bupati Banjar Khalilurrahman berharap, promosi wisata di daerah itu terus ditingkatkan agar masyarakat luas tahu bahwa di daerah itu ada tempat wisata yang bagus untuk dikunjungi.
 

Pewarta : Gunawan Wibisono/Yose Rizal
Editor : Suriani Mappong
Copyright © ANTARA 2024