Makassar (ANTARA News) - Produsen produk-produk khusus kecantikan rambut memperkirakan kecenderungan (trend) rambut lurus akan bertahan lama, sedangkan warna rambut akan terus mengalami perubahan.

Education Manager L'Oreal Professionnel Professional Product Division Reynaldo Wenas  di Makassar, Senin, mengatakan perkiraan tersebut berdasarkan survei bahwa kebanyakan orang Indonesia lebih suka dengan rambut yang lurus terlebih jika berwarna hitam alami.

"Pada dasarnya semua orang Indonesia lahir dengan rambut bergelombang. Rambut lurus akan bertahan lama dan bisa jadi berkembang dengan kombinasi model rambut lainnya seperti gelombang di bawah tapi di atasnya tetap lurus," jelasnya.

Pada rangkaian peluncuran pelayanan terbarunya "Glossy Straight" melalui seminar Look & Learn bersama penata rambut Arie Hidayat dari Arie & Harry Salon pihaknya memperkenalkan tren rambut terbaru perpaduan antara pelurusan dan pewarnaan.

Ia menjelaskan, rangkaian edukasi tren terbaru yang dilakukan di 13 kota di Indonesia ini diselingi dengan contoh tata cara dan langkah aplikasi produk dan cara potong.

Glossy Straight merupakan kombinasi produk pelurusan dengan teknologi "X-Tenso Moisturist" dan pewarnaan sekaligus perawatan "Richesse".

X-Tenso Moisturist, produk pelurusan rambut yang menghasilkan gaya rambut lurus, lembut dan sehat dengan kandungan terkini "nutri-cationic".

Sedangkan "Richesse", pewarna tanpa amonia dengan efek pantulan warna optimal terhadap rambut. Dengan inovasi ini, konsumen dapat melakukan pelurusan dan pewarnaan rambut sekaligus.

Ia mengatakan, setiap tahun grup perusahaan kosmetik dunia L'oreal ini selalu mengeluarkan dua tema terbaru diikuti dengan produk. Pihaknya, memilih Makassar sebagai salah satu kota yang dikunjunginya setiap tahun karena kota ini dinilai selalu mengikuti perkembangan tren yang ada.
(T.KR-RY/F003)
   

Pewarta :
Editor :
Copyright © ANTARA 2024