Malili (ANTARA) - Bupati Luwu Timur, Muhammad Thoriq Husler mengapresiasi seminar Parenting yang digelar Yayasan Pendidikan Seumur Hidup ( YPSH) Sekolah Islam Terpadu (SIT) Al Bina Kecamatan Tomoni.

"Selaku pemerintah daerah saya sangat mengapresiasi kegiatan ini karena pengasuhan dan pendidikan karakter anak yang baik merupakan hal sangat penting dalam pembentukan kualitas mereka dimasa depan. Baik sebagai individu maupun sebagai anggota masyarakat yang nantinya akan mempengaruhi kualitas karakter bangsa," kata bupati saat membuka seminar di Aula Hotel Sikumbang Kecamatan Tomoni, Luwu Timur, Sabtu (14/12/2019).

Husler mengatakan, dalam menghadapi era globalisasi dan digital seperti sekarang ini dimana informasi begitu mudah didapat, maka diperlukan pengetahuan yang memadai dari orang tua mengenai pola asuh anak yang sesuai dengan norma agama dan sosial.

"Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, sebagai orang tua tidak bisa hanya mengandalkan sekolah formal saja. Salah satu institusi yang sangat signifikan dalam pembentukan kualitas karakter anak adalah keluarga, karena keluarga adalah sekolah pertama bagi tiap insan, meski tidak dapat dipungkiri, mempraktikkan pengasuhan bukanlah hal yang mudah. Semuanya membutuhkan pengetahuan dan pengalaman tersendiri," jelas Husler.

Ia berharap dengan kegiatan ini akan memberikan efek yang besar dalam meningkatkan kualitas karakter anak-anak kita yang berakhlakul Karimah yang sesuai dengan tuntunan Al Qur'an dan Sunnah yang dicontohkan oleh Rasulullah SAW. Aamiin Allahuma.

Seminar parenting ini mengusung tema "Peran Orang Tua Dalam Menumbuhkan Karakter Anak di Era Industri 4.0". menghadirkan narasumber Misbakhul Munir, S.Pd.I Ma.M, Direktur Eksekutif Kualitas Pendidikan Indonesia diikuti seluruh orang tua murid, Sekolah Islam Terpadu (SIT) Al Bina Kecamatan Tomoni.

Turut Hadir Anggota DPRD Luwu Timur, Wahidin Wahid, Tugiat, Ruly Heriawan, dan Misbakhul Munir, S.Pd.I Ma.M, Direktur Eksekutif Kualita Pendidikan Indonesia, Kadis Pendidikan, Labesse, Ketua  YPSH Ustad Asdar, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan orang tua murid.

Pada kesempatan tersebut dilakukan penandatanganan MoU oleh tim KPI dan YPSH yang disaksikan oleh Bupati Luwu Timur, sekaligus pemberian buku dari narasumber Misbakhul Munir, S.Pd.I Ma.M kepada Bupati Lutim.

Pewarta : Julius
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024